Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek Milan Ricardo Rodriguez Buka Kemungkinan Permanen di PSV

Bek kiri Ricardo Rodriguez tidak mengesampingkan kemungkinan kepindahan permanen ke klub Eredivisie Belanda PSV Eindhoven.
Bek PSV Eindhoven Ricardo Rodriguez/Football Oranje
Bek PSV Eindhoven Ricardo Rodriguez/Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA – Bek kiri Ricardo Rodriguez tidak mengesampingkan kemungkinan kepindahan permanen ke klub Eredivisie Belanda PSV Eindhoven, demikian menurut Eindhovens Dagblad sebagaimana dilansir Football Oranje pada Rabu (3/8/2020).

Pemain belakang Timnas Swiss itu bergabung dengan PSV pada jendela transfer Januari lalu dengan status pinjaman dari raksasa Serie A Italia AC Milan, tetapi hanya bermain 448 menit lantaran Eredivisie, kompetisi sepak bola teratas dalam sistem sepak bola Belanda, dihentikan akibat pandemi virus corona.

Sebenarnya PSV disebut-sebut tertarik untuk mengangkut pemain tersebut dengan status permanen, tetapi besarnya upah Rodriguez menjadi batu sandungan.

Dia saat ini mendapatkan imbalan sebesar 3 juta euro (Rp48,3 miliar) per tahun di Milan, tetapi menurut Eindhovens Dagblad, sang pemain tidak keberatan menerima pemangkasan gaji untuk kesepakatan jangka panjang di klub lain.

PSV dapat menegosiasikan kesepakatan untuk angka sekitar 1 juta euro (Rp16.1 miliar) dengan AC Milan, karena Rodriguez memasuki tahun terakhir kontraknya di klub Italia tersebut.

Dia juga telah disebutkan dalam kemungkinan kesepakatan pertukaran dengan Denzel Dumfries, tetapi itu belum dibicarakan lebih lanjut.

Eindhovens Dagblad menambahkan bahwa peluang Rodriguez, 27 tahun, juga diminati dua klub Serie, AS Roma dan Napoli.

Pemain Timnas Swiss berdarah Basque, wilayah separatis di Spanyol, itu memulai karir profesional 10 tahun lalu bersama klub Swiss Zurich. Pada 2012 dia bermain untuk klub Bundesliga Jerman Wolfsburg sampai pada 2017 hengkang ke Milan.

Bek bernama lengkap Ricardo Ivan Rodríguez Araya kelahiran Zurich itu memiliki 71 caps dengan mencetak delapan gol untuk Timnas Swiss sejak 9 tahun lalu atau ketika dia baru berusia 18 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper