Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan MU Masih Butuh Odion Ighalo di Lini Depan

Manchester United mempertahankan Odion Ighalo hingga Januari 2021 mendatang. Kubu Setan Merah dan Shanghai Shenhua, klub pemilik Ighalo, sepakat memperpanjang masa peminjaman pemain berusia 30 tahun itu .
Odion Ighalo /Manchester Evening
Odion Ighalo /Manchester Evening

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United mempertahankan Odion Ighalo hingga Januari 2021 mendatang. Kubu Setan Merah dan Shanghai Shenhua, klub pemilik Ighalo, sepakat memperpanjang masa peminjaman pemain berusia 30 tahun itu dengan biaya sewa mencapai 10,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 189,5 triliun.

Nilai itu sangat besar untuk biaya peminjaman seorang pemain, apalagi di usia yang sudah tak lagi muda. Bahkan, nilai itu naik nyaris dua kali lipat dari biaya sewa Ighalo sejak Januari lalu hingga Mei kemarin.

Lantas, apa yang membuat Manajer Ole Gunnar Solskjaer ngotot untuk mempertahankan Ighalo? Bukankah Marcus Rashford sudah pulih dari cedera dan siap diturunkan di sisa musim ini?

Jurnalis untuk laman resmi Manchester United, Joe Ganley, menilai mereka membutuhkan Ighalo karena si pemain memberikan warna berbeda di lini depan.

Manchester United memang sudah memiliki Marcus Rashford, Anthony Martial dan pemain muda Mason Greenwood, tetapi ketiga penyerang itu dinilai memiliki karakter yang sama. Mereka sama-sama senang berlari, membawa bola di kakinya dan menciptakan peluang sebelum akhirnya mengeksekusinya.

Berbeda dengan Ighalo, pesepakbola asal Nigeria tersebut merupakan tipikal penyerang murni. Dia mungkin tak banyak berlari membawa bola, namun kehadirannya di lini depan merupakan ancaman tersendiri bagi bek tengah lawan.

Dengan kekuatan fisik dan pengalamannya, Ighalo bisa berduel dengan bek tengah lawan ketika menerima umpan-umpan panjang. Ketenangannya juga membuat dia bisa memanfaatkan sekecil apa pun peluang yang dia dapatkan.

Selain itu, komitmen Ighalo juga dianggap merupakan sebuah contoh yang baik untuk dilihat para pemain muda Manchester United. Dia disebut selalu bekerja 100 persen baik ketika berlatih maupun bermain.

Kerendahhatiannya serta sikapnya yang tak egois menjadikannya sebagai salah satu sosok pemimpin di ruang ganti Manchester United. Hal penting lainnya adalah dia pesepakbola cerdas. Hal itu membuat Odion Ighalo mendapatkan rasa hormat dari semua pemain dan staf Manchester United meskipun hanya berstatus sebagai pemain pinjaman.

Sejak didatangkan dari Shanghai Shenhua pada Januari lalu, Odion Ighalo pun menunjukkan bahwa dirinya layak berseragam Manchester United. Dia telah mengemas empat gol dari delapan laga di semua kompetisi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper