Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dipercepat Pandemi Corona, Barcelona Pangkas Pencari Bakat

Barcelona memutuskan untuk mengurangi staf departemen pencari bakat sampai sekitar separuh.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  18:03 WIB
Suporter Barcelona/Reuters - Paul Hanna
Suporter Barcelona/Reuters - Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA – Juara La Liga Spanyol FC Barcelona memutuskan untuk mengurangi staf departemen pencari bakat sampai sekitar separuh. Kebijakan itu sebenarnya rencana lama, tapi dipercepat akibat tekanan finansial akibat pandemi corona jenis Covid-19.

Menurut ESPN sebagaimana dilansir Antara pada Jumat (29/5/2020), klub Katalan berjuoluk Blaugrana tersebut memangkas jumlah staf departemen itu menjadi 15 sampai 20 dari 40.

Tak dijelaskan siapa atau bidang pencarian bakat mana yang akan dikurangi, tetap yang pasti mereka yang habis kontrak akhir musim ini tidak akan diperpanjang.

Departemen itu mempekerjakan banyak orang dengan paket upah yang besar tetapi juga banyak yang bekerja paruh waktu yang banyak dari mereka digaji paling sedikit 600 euro (Rp9,72 juta) per bulan.

Efisiensi ini sudah direncanakan sebelum pandemi virus corona, tetapi dampak krisis kesehatan mungkin telah mempercepat situasi tersebut.

Barcelona memasukkan staf mereka dalam skema ERTE, yakni regulasi sementara untuk pekerja selama pandemi Covid-19, bulan ini sehingga harus mengandalkan bantuan pemerintah dalam membantu mengurangi paket upah selama pandemi, kendati 70 persen pengurangan upah sudah disepakati oleh staf pemain tim pertama yang mengurangi dampak terhadap staf nonpemain.

Klub Katalan itu menyatakan perlu mengurangi tagihan upahnya musim panas ini dan memerlukan keuntungan 70 juta euro dari transfer pemain pada musim panas ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Virus Corona

Sumber : Antara/ESPN

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top