Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Jerman: Siapa Bisa Menghentikan Munchen di Bundesliga?

Bayern Munchen yang baru saja menang atas Borussia Dortmund 1-0 akan berusaha mencari tambahan tiga poin demi memuncaki klasemen Liga Jerman.
Bek Bayern Munchen Joshua Kimmich/Reuters-Michael Dalder
Bek Bayern Munchen Joshua Kimmich/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen yang baru saja menang atas Borussia Dortmund 1-0 akan berusaha mencari tambahan tiga poin demi memuncaki klasemen Liga Jerman. Pada pekan ke-29, FC Hollywood akan menghadapi Fortuna Duesseldorf di Alianz Arena, Sabtu, 30 Mei 2020.

Jelang laga yang disiarkan langsung di Mola TV, Munchen mengusung rentetan kemenangan di tujuh pertandingan terakhir Bundesliga. Teranyar, Munchen mengalahkan rival terkuat mereka dalam memburu mahkota juara musim ini, Borussia Dortmund, dengan skor 1-0.

Kemenangan ini semakin menegaskan dominasi Munchen yang tidak bisa tertahan di Bundesliga. Kemenangan tersebut semakin mendekatkan Joshua Kimmich dan kawan-kawan ke tangga juara Liga Jerman.

Sementara itu, Dortmund jelas tak boleh terlalu lama terpuruk setelah menuai hasil negatif di Der Klassiker. Dortmund akan mencoba bangkit saat bertandang ke markas tim berpredikat juru kunci klasemen, Paderborn.

Menuju pekan 29, persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions pun tampak semakin ketat. RB Leipzig yang ada di peringkat ketiga, hanya terpisah jarak dua poin atas Borussia Moenchengladbach dan Bayer Leverkusen, yang ada di peringkat empat dan lima.

Leipzig pekan ini akan bertandang ke markas Koeln. Leverkusen di sisi lain, akan tandang ke markas Freiburg. Sementara itu, Gladbach akan menjamu Union Berlin di Borussia-Park. Schalke 04 yang tengah dalam tekanan berat setelah selalu kalah di tiga pertandingan beruntun akan menghadapi Werder Bremen.

Tiga poin wajib direbut Schalke, atau bahaya pemecatan mengintai
pelatih mereka, David Wagner. Di persaingan papan tengah, Hertha Berlin menjamu tamunya, Augsburg. Duel tak kalah menarik tersaji
di Volkswagen Arena saat Wolfsburg menjamu Eintracht Frankfurt.

Di tempat lain, upaya Mainz 05 untuk selamat dari degradasi berlanjut saat menjamu Hoffenheim. "Seluruh laga dalam lanjutan pekan ke-29 Bundesliga bisa disaksikan melalui Supersoccer TV di Mola TV," tulis jaringan televisi berlangganan ini melalui siaran pers, Kamis, 28 Mei 2020.

Jadwal Pertandingan Pekan 29 Liga Jerman:

Sabtu, 30 Mei
01.30 WIB Freiburg vs Bayer Leverkusen
20.30 WIB Wolfsburg vs Eintracht Frankfurt
20.30 WIB Hertha Berlin vs Augsburg
20.30 WIB Mainz 05 vs Hoffenheim
20.30 WIB Schalke 04 vs Werder Bremen
23.30 WIB Bayern Munchen vs Fortuna Duesseldorf

Minggu, 31 Mei
20.30 WIB Borussia Moenchengladbach vs Union Berlin
23.00 WIB Paderborn vs Borussia Dortmund

Selasa, 2 Juni
01.30 WIB Koeln vs RB Leipzig

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper