Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

110 Pertandingan La Liga Diselesaikan Hanya dalam 35 Hari

La Liga Spanyol musim 2019 - 2020 direncanakan diselesaikan secara maraton hanya dalam 35 hari atau 5 pekan, setelah dimulai kembali pada Juni.
Presiden La Liga Javier Tebas/Reuters/Susana Vera
Presiden La Liga Javier Tebas/Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – La Liga Spanyol musim 2019 - 2020 direncanakan diselesaikan secara maraton hanya dalam 35 hari atau 5 pekan, setelah dimulai kembali pada Juni.

PM Spanyol Pedro Sanchez mengonfirmasi bahwa dua level teratas sepak bola di negara tersebut akan diizinkan kembali dimulai pada 8 Juni, setelah ditangguhkan akibat pandemi corona pada pertengahan Maret.

Presiden La Liga Javier Tebas juga menyatakan liga akan bekerja dengan klub dalam beberapa hari mendatang untuk menetapkan tanggal pengembalian yang tepat, kemungkinan mulai 12 Juni.

Namun, Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Minggu (24/5/2020) mengklaim liga sedang menyusun rencana untuk menyelesaikan kampanye 5 pekan dari tanggal tersebut.

Laporan awal sempat menyebutkan sisa laga liga akan memakan waktu 6 pekan, untuk memastikan liga mematuhi kebijakan Union of European Football Associations (UEFA) bahwa semua kompetisi domestik musim ini selesai sebelum akhir Juli.

Namun, itu sekarang bisa dipercepat menjadi selesai pada 18 Juli, dengan 11 matchday—mencakup 110 pertandingan—digeber dalam 35 hari.

Operator La Liga dan federasi sepak bola Spanyol Real Federación Española de Fútbol (RFEF) diharapkan melonggarkan kebijakan seputar penjadwalan permainan, dengan pertandingan yang berpotensi dimainkan setiap hari dalam sepekan untuk memastikan semua pertandingan terpenuhi.

Barcelona saat ini memimpin di papan atas, dengan keunggulan hanya 2 poin atas rival utamanya Real Madrid, dengan lima klub menjadi kandidat untuk kualifikasi Liga Champions Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper