Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lazio Berkeras Dapatkan Luis Suarez Musim Panas Ini

Klub Serie A Lazio dikabarkan mengincar Luis Suarez untuk memperkuat barisan depan menghadapi Liga Champions.
Suporter Lazio/Reuters/Alberto Lingria
Suporter Lazio/Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia Lazio dikabarkan bersikeras mendapatkan Luis Suarez, pemain asal Kolombia milik kontestan Liga Primer Inggris Watford yang tengah dipinjamkan ke klub Spanyol Real Zaragoza.

Terbuka kemungkinan proses peminjaman sang penyerang di Zaragoza dihentikan apabila Lazio mampu membayar sebesar 20 juta euro kepada Watford dalam jendela transfer musim panas ini yang biasanya dibuka pada 1 Juni.

Pemain depan berpaspor Kolombia yang baru berusia 22 tahun itu menjadi bintang di Zaragoza musim ini dengan mencetak 17 gol dalam 29 pertandingan di Segunda, kasta kedua kompetisi sepak bola di Spanyol setelah La Liga.

Corriere della Roma, sebagaimana dilansir Football Italia pada Jumat (22/5/2020), mengklaim bahwa Biancocelesti, julukan Lazio, tidak akan menyerah untuk mendapatkan tanda tangan pemain depan tersebut.

Laporan itu mengklaim pelatih Lazio Simone Inzaghi menargetkan memboyong Suarez, karena ingin menambah opsi serangan, karena Aquile alias Si Elang tampaknya akan menjalani musim di Liga Champions Eropa tahun depan dengan posisinya di tempat kedua klasemen sementara SAerie A saat ini.

Luis Javier Suarez Charris, begitu nama lengkap pemain kelahiran Santa Maria, Kolombia, pada 2 Desember 1997 itu, sebenarnya sempat menjadi incaran juara La Liga Barcelona pada Februari lalu.

Dia ditargetkan klub Katalan tersebut untuk menggantikan pemain senior yang juga bernama Luis Suarez, yang merupakan pemain Timnas Uruguay, yang telah makin tua dan kini berusia 33 tahun.

Luis Suarez muda dari Kolombia memulai karier di klub lokal Leones pada 2015 dan setahun kemudian merantau ke Spanyol membela Granada dengan status pinjaman.

Pada 2017 dia bergabung dengan Watford, tetapi selalu dipinjamkan ke klub-klub Spanyol yakni Real Valladolid, Gimnastic de Tarragona, dan kini Real Zaragoza.

Suarez belum pernah membela Kolombia di level senior, tetapi agaknya berpeluang dilirik pelatih timnas Carlos Queiroz, yang berkebangsaan Portugal, jika memperkuat tim dengan nama besar seperti Barcelona atau Lazio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper