Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Napoli Lewati Everton, Saingi Real Madrid, untuk Boyong Gabriel

Napoli menjadi favorit untuk mendatangkan bek Lille asal Brasil, Gabriel Mahalhaes.
Bek Lille Gabriel Magalhaes/Twitter
Bek Lille Gabriel Magalhaes/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia Napoli menjadi favorit untuk mendatangkan bek tim Ligue 1 Prancis Lille Gabriel Mahalhaes. Mereka unggul atas kontestan Liga Primer Inggris Everton berkat peran sang pelatih Gennaro Gattuso.

Menurut Football France yang dikutip Football Italia pada Jumat (22/1/2020) dini hari WIB, pelatih Napoli Gattuso secara pribadi memanggil Gabriel dan menyampaikan pinangannya dengan cara 'penuh gairah'.

Hal itu mengesankan bek tengah berusia 22 tahun, yang dipandang sebagai pewaris potensial untuk Kalidou Koulibaly yang kemungkinan pergi dari San Paolo pada musim panas ini.

Everton juga merupakan pesaing kuat untuk mendatangkannya, tetapi pemain Brasil itu tampaknya lebih condong ke Napoli.

Jika kedatangan pemain belakang bernama lengkap Gabriel dos Santos Magalhães itu ke Italia selatan terealisasi, Napoli diprediksi mesti merogoh kocek 30 juta euro.

Gabriel membuat 34 penampilan kompetitif untuk Lille sepanjang musim 2019 - 2020, dan ikut mencetak satu gol. Dia masih terikat kontrak dengan Lille hingga akhir Juni 2023.

Sebenarnya bukan hanya Napoli dan Everton menghendaki tanda tangan Gabriel. Jagoan La Liga Spanyol Real Madrid juga sebelumnya dilaporkan meminati jasa pemain kelahiran Sao Paulo tersebut.

Gabriel memulai karir profesional bersama klub Brasil Avai pada 2016 dan setahun kemudian berangkat ke Lille. Dia tidak langsung masuk tim utama Lille, sempat dipinjamkan ke sesama klub Prancis Troyes dan klub kondang Kroasia Dinamo Zagreb.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia & BeSoccer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper