Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disebut Akan Tinggalkan Leeds, Bielsa ke Fiorentina atau Verona?

Pelatih asal Argentina Marcelo Bielsa dikabarkan ingin meninggalkan klub Inggris Leeds United untuk mendapatkan pengalaman di Serie A Italia bersama Fiorentina atau Hellas Verona.
Marcelo Bielsa/Reuters
Marcelo Bielsa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih asal Argentina Marcelo Bielsa dikabarkan ingin meninggalkan klub Inggris Leeds United untuk mendapatkan pengalaman di Serie A Italia bersama Fiorentina atau Hellas Verona.

Surat kabar L'Arena, yang berbasis di Verona, mengutip 'sumber-sumber Amerika Selatan' dengan kisah Bielsa kemungkinan beralih ke Italia, tetapi jika Leeds tidak promosi ke Liga Primer Inggris.

Mungkin bakal ada perputaran di kursi pelatih, karena pelatih Verona saat ini adalah Ivan Juric, yang telah dikaitkan dengan Fiorentina dan West Ham United.

Laporan ini menunjukkan bahwa Bielsa menyukai tantangan dan dapat tertarik oleh proyek-proyek Presiden Fiorentina Rocco Commisso untuk masa depan.

Lelaki berjuluk El Loco alias Si Gila itu sebenarnya pernah ditunjuk menangani rim Serie A Lazio pada 6 Julin 2016, telah meneken kontrak, tetapi tiba-tiba tidak muncul untuk jumpa pers presentasinya. Dia lalu menjelaskan penarikan dirinya karena Lazio tak mndukung perekrutan pemain yang dikehendakinya.

Terjebak tanpa pelatih dan mulai memasuki awal musim, tim ibu kota berjuluk Biancocelesti kembali ke manajer sementara mereka Simone Inzaghi, yang kemudian memenangi dua Piala Super Italia dan Coppa Italia serta bertahan hingga sekarang.

Bukan hanya itu sikap Bielsa yang aneh. Setahun sebelumnya Vielsa meninggalkan Marseille hanya setelah tim itu menjalani satu pertandingan Ligue 1 Prtancis musim 2015 - 2016 setelah dia terlibat konflik dengan manajemen.

Bielsa, 64 tahun, menangani Leeds United sejak 15 Juni 2018. Pada musim pertamanya, mdia mengantar Leeds finis di posisi ketiga klasemen Championship (divisi 2), di bawah Norwich City dan Sheffield United yang otomatis promosi ke Liga Primer.

Leeds akhirnya gagal promosi ke Liga Primer setelah kalah playoff yang dimenangi Aston Villa, sehingga klub Birmngham itu yang menyusul Norwich dan Sheffield United promosi.

Pada musim 2019 - 2020 yang tengah ditangguhkan akibat pabndemi corona saat ini, Vielsa membawa Leeds United memimpn klasemen dengan nilai 71, unggul 1 angka dari peringkat kedua West Bromwich Albion dengan menyisakan sembilan matchday lagi.

Bielsa adalah mantan pelatih Timnas Argentina dan Chile. Di level klub dia juga pernah menukangi tim-tim besar yakni Newell's Old Boys, Velez Sarsfield (Argentina), Club America, Atlas (Meksiko), Espanyol, Athletic Bilbao (Spanyol), serta Marseille dan Lille (Prancis).;

Dia adalah mantan pemain belakang Newell's Old Boys yang berkompetisi di liga teratas di Argentina, tetapi kemudian karirnya justru merosot dengan membela tim-tim yang levelnya lebih rendah yakni Instituto (kini berkompetisi di divisi 2) dan Atletico Argentino (kini bermain di divisi 4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper