Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Yakin Bisa Lepas Permanen Todibo Musim Panas Ini

Barcelona yakin akan bisa menjual pemain belakang Jean-Clair Todibo dalam jendela transfer musim panas ini.
Jean-Clair Todibo/Bleacher Report
Jean-Clair Todibo/Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona yakin akan bisa menjual pemain belakang Jean-Clair Todibo dalam jendela transfer musim panas ini dengan Ronald Araujo sebagai penggantinya di tim utama, demikian laporan El Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Kamis (21/5/2020).

Tidak ada keraguan bahwa pemain berpaspor Prancis itu akan dijual musim panas ini. Dengan tawaran dari sejumlah klub Inggris, Jerman, dan Italia, Blaugrana yakin akan menerima 25 juta euro untuk pelepasan pemain tersebut.

Sebuah laporan di Diario Sport pada awal pekan ini mengklaim bahwa juara Serie A Italia Juventus adalah favorit untuk mengontrak Todibo, di depan Everton yang juga meminati sang pemain berusia 20 tahun tersebut.

Everton disebut-sebut telah mengajukan tawaran sebesar 22 juta euro di muka bersama dengan tambahan 3 juta tambahan untuk mendapatkan pemain Timnas Prancis U-20 itu, tetapi Juve sekarang lebih mungkin untuk mendapatkannya.

El Mundo Deportivo melaporkan minat pekan lalu datang dari RB Leipzig, yang tampaknya melihat Todibo layak sebagai pengganti Dayot Upamecano yang bakal dilepas klub Bundesliga tersebut.

Todibo dipinjamkan ke rival Leipzig di kompetisi teratas di Jerman itu, Schalke 04, pada Januari lalu, tapi mereka tampaknya tidak dapat memenuhi harga 25 juta euro untuk pembelian permanen dan Barca kemungkinan akan melepas—bukan lagi meminjamkan—pemain itu pada musim panas ini.

Selain Juventus, dari Italia dikabarkan bahwa Roma berharap memboyongnya karena hubungan baik antara dewan klub masing-masing, sebagai lanjutan dari penandatanganan Carles Perez pada Januari lalu.

Bayer Leverkusen, Milan, Watford, dan Monaco disebutkan pula memantau situasi seputar pemain belakang itu.

Pemain tersebut bergabung dengan Schalke dengan status pinjaman pada Januari dengan kesepakatan pinjaman jangka pendek berbiaya 1,5 juta euro, dengan klub Jerman itu dapat menjadikannya permanen pada musim panas ini, dalam kesepakatan yang akan mencakup pembelian kembali 50 juta euro untuk Barca.

Namun, sekarang semua kondisinya berubah karena pandemi virus corona yang selanjutnya memicu dampak ekonomi dalam sepak bola.

Todibo bergabung dengan raksasa Catalan pada Januari 2019, mengakhiri perselisihan kontrak dengan klub sebelumnya Toulouse di Ligue 1 Prancis.

Pemain berusia 20 tahun itu hanya terlibat dalam empat pertandingan La Liga sepanjang tahun kalender - dengan dua dari tiga pertandingan dimulai setelah gelar liga diamankan musim lalu.

Dia dipaksa untuk bermain dengan tim junior di Toulouse, setelah kebuntuannya dengan manajemen klub, kondisi yang menyebabkan dia kurang bugar ketika tiba di Camp Nou sehingga tidak pernah diberi kesempatan bermain di tim utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper