Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid & Barcelona Bakal Lepas 30 Pemain Ini

Fokus pada jendela transfer pesepak bola Eropa pada musim panas ini adalah siapa saja pemain yang bakal dilepas Barcelona dan Real Madrid daripada siapa yang ingin mereka beli.
Pemain Barcelona Ivan Rakitic termasuk yang akan dilepas dalam jendela transfer musim panas ini./Reuters/Albert Gea
Pemain Barcelona Ivan Rakitic termasuk yang akan dilepas dalam jendela transfer musim panas ini./Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Fokus pada jendela transfer pesepak bola Eropa pada musim panas ini adalah siapa saja pemain yang bakal dilepas Barcelona dan Real Madrid daripada siapa yang ingin mereka beli.

Tentu saja memang alasan mengapa mereka harus menjual begitu banyak pemain adalah untuk mengumpulkan dana untuk mendatangkan peman baru.

Marca, yang dikutip Football Espana, menghitung sedikitnya 30 pemain kedua tim raksasa La Liga Spanyol itu, yang jarang diturunkan, akan dilemparkan ke pasar sebagai upaya mendatangkan pemain lain demi memperkuat tim utama mereka.

Dari Real Madrid, ada pertanyaan besar Hakim Achraf, yang ingin mereka pertahankan tetapi mungkin tidak menemukan ruang untuk itu.

Lalu ada Dani Ceballos, yang sepertinya juga tidak cocok. Sergio Reguilon ingin tinggal di Sevilla. Jesus Vallejo, Takefusa Kubo, dan Borja Mayoral juga akan diminta pergi.

Oscar Rodriguez dan Alvaro Odriozola juga akan pergi jika ada tawaran yang cukup bagus. Sementara itu, Reinier Jesus, yang masih berusia 18 tahun, akan dipinjamkan.

Gareth Bale dan James Rodriguez berada di skuad tim utama tetapi terbuka kemungkinan untuk transfer; seperti Mariano Diaz dan Brahim Diaz, yang gagal membuat dampak di Santiago Bernabeu. Hal yang sama dapat dikatakan untuk Luka Jovic.

Dua pemain lain yang berpotensi meninggalkan Los Blancos alias Si Putih, julukan Real Madrid, dalam bursa transfer musim panas ini adalah Marcelo Vieira da Silva dan Lucas Vazquez.

Jadi, itulah nama-nama 16 pemain yang berpotensi pergi meninggalkan Real Madrid pada jendela transfer musim panas ini, yang kemungkinanj pembukaannya molor akibat kompetisi reguler domestik kebanyakan negara di Eropa juga terlambat berakhir akibat sempat tertangguhkan virus corona.

Dari Barcelona, Ivan Rakitic dan Samuel Umtiti juga anggota tim utama yang bakal diminta pergi. Nama lain adalah Norberto Neto, Junior Firpo, Arturo Vidal, dan Martin Braithwaite yang baru tiba di Vamp Nou pada Januari lalu.

Sementara itu, Arthur Melo telah ditawarkan dalam skema pertukaran dengan Juventus. Nelson Semedo juga ditunjukkan ke Eropa sebagai prospek yang menggoda.

Kemudian tentu saja ada Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho, nama-nama besar yang ingin mereka singkirkan, bersama dengan Jean-Clair Todibo, Moussa Wague, dan Oriol Busquets, yang semuanya memiliki status dipinjamkan dengan opsi dapat dipermanenkan dengan harga yang tepat.

Akhirnya ada Emerson Royal, yang dimiliki bersama oleh Real Betis. Barcelona memiliki opsi untuk membelinya pada musim panas ini, tetapi jika mereka melakukannya, itu hanya akan menambah dia ke jajaran pemain yang layak masuk kategori harus berangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper