Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dinyatakan Negatif Covid-19, Seluruh Pemain MU Antusias Jalani Latihan

Seluruh pemain dan staf klub Manchester United dinyatakan bersih dari Covid-19.
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters-Jason Cairnduff
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Seluruh pemain dan staf klub Manchester United dinyatakan bersih dari Covid-19. Mereka pun telah mendapatkan izin untuk memulai latihan bersama dari otoritas Liga Inggris.

Media Inggris The Sun menyatakan bahwa Manchester United akan menggelar latihan perdana di tengah pandemi virus corona pada hari ini, Rabu (20/5/2020) waktu setempat.

Kapten Harry Maguire merupakan salah satu pemain yang tiba awal di pusat latihan Carrington bersama dengan Fred, Scott McTominay dan Nemanja Matic. Sejumlah pemain muda Manchester United seperti Angel Gomes dan Tahith Chong juga dikabarkan ikut berlatih bersama tim senior.

 Para pemain Manchester United itu dikabarkan mematuhi protokol latihan virus corona yang dikeluarkan otoritas Liga Inggris. Mereka tiba di Carrington dengan sudah menggunakan seragam latihan untuk menghindari penggunaan ruang ganti secara bersamaan.

Marcus Rashford cs juga berlatih dalam kelompok kecil seperti yang dianjurkan dalam protokol. Mereka tak diperbolehkan melakukan kontak fisik dan hanya melakukan latihan fisik saja.

Bek Manchester United, Luke Shaw mengaku sangat senang bisa kembali bertemu dan berlatih bersama rekan-rekannya. Dia pun tak khawatir terjangkit Covid-19 karena menilai protokol yang dibuat telah memastikan keselamatan dan kesehatan para pemain dan staf klub.

"Sejak awal kami sudah tahu dalam beberapa pekan akan mungkin untuk kembali latihan. United telah membuat lingkungan latihan seaman mungkin bagi para pemain dan staf," ujarnya.

"Kami tetap menerapkan jaga jarak, kami tiba dengan menggunakan peralatan latihan dan kami mandi ketika kami sudah di rumah. Aturan ini sangat ketat, tetapi jelas kami akan mematuhinya untuk memastikan semuanya berjalan mulus dan seaman mungkin."

"Saya kira kami bersemangat untuk melakukan semuanya sesuai dengan aturan karena kami sangat ingin kembali berlatih di lapangan. Berlari di taman oke, tetapi itu tak ideal."

"Kami harus bekerja, menjaga kebugaran dan sangat menyenangkan bersama dengan orang berbeda dan melihat teman-teman lagi setelah sekian lama. Ini adalah langkah besar untuk berlatih bersama dalam satu lapangan dengan para pemain lainnya."

"Kami semua sangat bersemangat untuk kembali ke kehidupan normal dan kami akan melakukan segala yang diperlukan untuk memastikan sesi latihan ini seaman mungkin," ujar pemain asal Wales itu.

Sebelumnya seluruh pemain dan staf klub di Liga Inggris telah melakukan tes Covid-19. Otoritas Liga Inggris menyatakan bahwa terdapat enam orang yang dinyatakan positif.

Tiga dari enam orang yang dinyatakan positif Covid-19 itu adalah pemain dan staf Watford. Hal itu membuat sejumlah pemain mereka menyatakan menolak untuk kembali berlatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper