Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga, Havertz Bawa Leverkusen Gasak Werder Bremen

Bayer Leverkusen menang dengan skor telak 4 - 1 atas tuan rumah Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga.
Penyerang Bayer Leverkusen Kai Havertz selepas menjebol gawang Werder Bremen./Bundesliga.com
Penyerang Bayer Leverkusen Kai Havertz selepas menjebol gawang Werder Bremen./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kai Havertz mencetak dua gol untuk membawa Bayer 04 Leverkusen menghancurkan tuan rumah Werder Bremen dengan skor telak 4 - 1 dalam pertandingan penutup pekan ke-26 Bundesliga pada Selasa (19/5/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Weser di Bremen di liga teratas dalam sistem sepak bola Jerman, Havertz membuka keunggulan tamu pada menit ke-28, tapi 2 menit kemudian tuan rumah menyamakan skor menjadi 1 - 1 lewat aksi Theodor Gebre Selassie (30').

Namin, Havertz memulihkan keunggulan Leverkusen hanya berselang 3 menit berikutnya sehingga skor ketika turun minum 1 - 2 untuk tim tamu.

Pada babak kedua Mitchell Weiser (61') dan Kerem Demirbay (78') menambah keunggulan Leverkusen, demikian catatan laman resmi Bundesliga.

Tambahan 3 poin mengokohkan posisi Leverkusen di peringkat kelima dengan koleksi 50 poin, sedangkan Bremen masih terpuruk di peringkat ke-17 dengan 18 poin.

Tim tamu tampil jauh lebih baik sejak awal, mengendalikan permainan, dan mengancam tuan rumah pada setiap kesempatan. Pertahanan Bremen sempat memperlihatkan ketangguhan, namun Moussa Diaby melaju kencang di sisi kanan sebelum mengirimkan umpan silang yang sukses disambar Havertz untuk membuka keunggulan.

Keunggulan Leverkusen tidak bertahan lama. Theodor Gebre Selassie memaksimalkan bola sepakan tendangan sudut Leonardo Bittencourt untuk membawa Bremen menyamakan kedudukan.

Tetapi sebelum turun minum, Havertz membawa Leverkusen kembali unggul. Bola tendangan bebas Kerem Demirbay sukses disundul oleh Havertz, yang menjadi gol kedelapannya musim ini.

Seolah unggul satu gol belum cukup, Leverkusen meningkatkan intensitas serangan pada awal babak kedua. Havertz kembali terlibat dalam proses gol Leverkusen, ia mengumpan bola ke sisi kiri untuk Diaby, yang mengirimkan umpan silang untuk ditanduk Weiser.

Pemain Bremen Davie Selke gagal memaksimalkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan timnya. Namun setelah itu tuan rumah tidak pernah mampu memberikan ancaman serius bagi tim tamu.

Justru Leverkusen yang mengemas gol penutup bagi timnya, saat Karim Bellarabi mengirim bola cungkil yang dapat dimaksimalkan oleh Demirbay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper