Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirut PT Liga Indonesia Baru dan Tiga Komisaris Mengundurkan Diri

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri dan tiga komisaris LIB yaitu Sonhadji (komisaris utama), Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama resmi mengundurkan diri dari perusahaan operator kompetisi tersebut.
Cucu Somantri/Antara
Cucu Somantri/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri dan tiga komisaris LIB yaitu Sonhadji (komisaris utama), Hasani Abdulgani dan Hakim Putratama resmi mengundurkan diri dari perusahaan operator kompetisi tersebut.

Keputusan empat petinggi LIB itu disetujui oleh para pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa LIB yang digelar secara virtual pada hari ini, Senin (18/5).

"Pada RUPSLB ini, Dirut LIB menyampaikan pengunduran dirinya dan seluruh peserta rapat menyetujuinya," ujar Juni Rachman, anggota Komite Eksekutif PSSI sekaligus perwakilan PSSI dalam RUPS luar biasa LIB, dikutip dari keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (18/5/2020).

Juni melanjutkan, penentuan pengganti Cucu Somantri dan tiga komisaris yang mundur akan dilakukan dalam RUPS luar biasa berikutnya.

"Nanti akan kami sampaikan undangan RUPS luar biasa berikutnya. Yang pasti setelah Lebaran," kata dia.

Sementara terkait jalannya RUPS luar biasa, Juni menyebut bahwa di dalam pertemuan itu setiap direktur LIB menyampaikan pertanggungjawaban masing-masing.

Para direktur LIB yang memaparkan hasil kerjanya yaitu Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria dan Direktur Bisnis Rudy Kangdra.

"Pak Sudjarno, misalnya, memaparkan empat hal yaitu terkait prakompetisi, pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, riset dan data manajemen serta rencana kelanjutan kompetisi pascastatus tanggap darurat BNPB. Begitu pula dua anggota direksi lain," tutur Juni.

RUPS luar biasa PT LIB yang berlangsung pada Senin (18/5) secara virtual dihadiri oleh seluruh klub Liga 1 sebagai pemegang saham LIB, direksi dan komisaris PT LIB serta perwakilan PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper