Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marco Rose Ramaikan Bursa Calon Pelatih Milan untuk Gantikan Pioli

Marco Rose, pelatih klub Bundesliga Borussia Monchengladbach, disebut-sebut masuk shortlist bakal calon (balon) pelatih kontestan Serie A Italia AC Milan.
Pelatih Borussia Monchengladbach Marco Rose/Twitter@Borussia
Pelatih Borussia Monchengladbach Marco Rose/Twitter@Borussia

Bisnis.com, JAKARTA – Marco Rose, pelatih klub Bundesliga Borussia Monchengladbach, disebut-sebut masuk shortlist kandidat pelatih kontestan Serie A Italia AC Milan.

Dia menjadi kandidat untuk mengambil alih jika Ralf Rangnick atau Julian Nagelsmann—yang seperti Rose adalah warga negara Jerman—gagal digaet Milan untuk menggantikan Stefano Pioli.

Rangnick, 61 tahun, terakhir tahun lalu menukangi RB Leipzig, belum memutuskan apakah akan bergabung dengan Milan sebagai direktur teknik atau sebagai pelatih dengan gaya Inggris yang menerapkan kontrol penuh atas pelatihan dan rekrutmen.

Tuttosport yang dikutip Football Italia pada Minggu (17/5/2020) mengklaim mereka 'berharap' dari Red Bull—pemilik RB Leipzig, tempat Nagelsmann kini melatih, menggantikan Rangnick tahun lalu--menyetujui pelepasan pelatih termuda dalam sejarah Bundesliga itu.

Dengan asumsi bahwa Stefano Pioli sedang dalam perjalanan meninggalkan Milan, yang dia tangani sejak 9 Oktober 2019, Tuttosport menulis Rose sedang dipertimbangkan bersama Nagelsmann, yang baru berusia 32 tahun.

Rose, 43 tahun, sangat dikenal Rangnick—penting jika keduanya berkolaborasi sebagai direktur teknik dan pelatih—setelah memandu Red Bull Salzburg meraih gelar teratas liga Austria berturut-turut antara 2017 dan 2019.

Dia pindah ke Monchengladbach musim panas lalu dan membawa mereka ke posisi ketiga di Bundesliga, di belakang Bayern Munchen dan Borussia Dortmund di klasemen sementara saat ini setelah menggilas tuan rumah Eintracht Frankfurt dalam pekan ke-26 pada Minggu dini hari WIB tadi.

Adapun Milan, di bawah arahan Pioli, 54 tahun, menempati posisi ketujuh klasemen sementara Serie A, sehingga sulit finis di slot kompetisi Eropa jika kompetisi dilanjutkan setelah tertangguihkan pandemi virus corona.

Pencapaian kurang elok itulah yang agaknya membuat posisi Pioli di Milan jauh dari aman. Mantan  pelatih Lazio, Inter Milan, dan Fiorentina itu kini harus bersiap meninggalkan tim berjuluk Rossoneri (Merah-Hitam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper