Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang ke Chelsea, Hakim Ziyech Pemain Terbaik Ajax 3 Kali Beruntun

Untuk tahun ketiga berturut-turut, gelandang serang Hakim Ziyech dinobatkan sebagai pemain terbaik Ajax Amsterdam musim ini.
Gelandang serang Ajax Amsterdam Hakim Ziyech/Reuters/Piroschka van de Wouw
Gelandang serang Ajax Amsterdam Hakim Ziyech/Reuters/Piroschka van de Wouw

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk tahun ketiga berturut-turut, gelandang serang Hakim Ziyech dinobatkan sebagai pemain terbaik Ajax Amsterdam musim ini.

Penggemar Ajax, juara Belanda, memilih pemain untuk musim 2019 - 2020 ini, dan sekali lagi memilih Ziyech, yang pindah ke Chelsea mulai 1 Juli 2020.

Berbicara di situs web Ajax dan dikutip Football Oranje pada Sabtu (16/5/2020), Ziyech bercanda, “Hadiah seperti ini tidak pernah. Yang lain seharusnya melakukan yang lebih baik."

Ajax memboyong Ziyech dari sesama klub Eredivisie Belanda Twente Enschede pada 2016. Sejak itu dia telah membuat 134 penampilan untuk klub, mencetak 43 gol dan memasok 62 assist.

Ziyech lahir di Dronten, Belanda, 27 tahun lalu. Namun, dia memilih membela Timnas Maroko karena orang tuanya berasal dari negara Afrika utara tersebut.

Dia telah mencatatkan 32 caps untuk timnas berjuluk Singa Atlas tersebut dengan mencetak 14 gol.

Sementara itu, Sergino Dest yang berusia 19 tahun dan pemain Timnas Amerika Serikat dinobatkan sebagai talenta terbaik tahun ini dan diserahkan penghargaannya oleh pelatih Erik ten Haag.

"Saya pikir ini adalah hadiah yang sangat bagus. Ini memberi saya dorongan untuk mengembangkan diri lebih jauh. Saya akan mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dari diri saya."

Dest, yang dikabarkan tengah menjadi incaran juara La Liga Spanyol FC Barcelona, melakukan debut untuk tim utama raksasa Belanda itu pada musim 2019 - 2020 ini dan mencatatkan 32 penampilan dengan mencetak dua gol.

Remaja itu, yang bermain sejak kick-off dalam 22 pertandingan sepanjang musim ini, mampu bermain di kedua sisi pertahanan dan merupakan salah satu pemain yang berada di level tertinggi di Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.

Dest memulai debutnya sebagai pemain Timnas Amerika Serikat pada Oktober 2019 dengan bertanding melawan Meksiko.

Pemain yang menimba ilmu akademi sepak bola Almere City dan Ajax itu berayahkan warga Amerika Serikat keturunan Suriname dan ibu warga negara Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper