Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelatih Persib Bandung Khawatir Tim Kehilangan Momentum

Pelatih Persib Robert Rene Alberts tidak dapat menjamin tim asuhannya kembali menemukan momentum seperti saat awal bergulirnya Liga 1 jika kompetisi dilanjutkan pada Juli.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  03:24 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts - Persib.co.id
Pelatih Persib Robert Alberts - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Persib Robert Rene Alberts tidak dapat menjamin tim asuhannya kembali menemukan momentum seperti saat awal bergulirnya Liga 1 jika kompetisi dilanjutkan pada Juli.

"Yang jadi pertanyaan, ketika memulai kembali dan berusaha mencari lagi momentum tersebut, kita tidak tahu apakah tercapai atau tidak," ujar Robert seperti dilansir dari laman resmi klub yang dikutip Antara pada Rabu (13/5/2020) malam.

Pelatih berpaspor Belanda itu mengatakan Persib menjalani pramusim serta tiga laga awal konpetisi resmi dengan bagus. Di kompetisi resmi mereka kemudian mampu menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan sehingga memuncaki klasemen dengan 9 angka.

Namun, akibat pandemi virus corona baru Covid-19, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1, kemudian menangguhkan kompetisi sejak Maret. Jika pemerintah tidak memperpanjang status darurat pada 29 Mei, kompetisi dilanjutkan pada Juli.

Apabila ternyata pemerintah memperpanjang masa darurat, kompetisi akan dihentikan secara total dan sebagai gantinya PSSI akan menggelar turnamen pada akhir tahun.

Robert mengatakan tidak adanya kompetisi berdampak pada seluruh klub. Mereka harus memulai dari awal segala persiapan untuk bermain di level kompetisi.

Menurut dia, pascapandemi ini menarik untuk diamati terlebih salah satu bombernya yakni Wander Luiz sempat positif tertular virus corona.

"Jjika kami masih ada di level yang sama, jangan lupakan, pemain seperti (Wander) Luiz sempat terpapar virus, bagaimana dia merasakan itu dan bagaimana dia kembali ke bentuk permainannya," ucap mantan pelatih Arema dan PSM Makassar itu.

"Jadi, menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini ketika kami memulai lagi kompetisi," lanjut lelaki kelahiran Amsterdan 65 tahun lalu itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top