Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aleksandar Rankovic Gantikan Alan Pardew di ADO Den Haag

Klub Eredivisie Belanda ADO Den Haag menunjuk Aleksandar Rankovic yang berasal dari Serbia untuk mengisi pos pelatih yang semula diduduki Alan Pardew.
Aleksandar Rankovic/Twitter@ADODenHaag
Aleksandar Rankovic/Twitter@ADODenHaag

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Eredivisie Belanda ADO Den Haag menunjuk Aleksandar Rankovic yang berasal dari Serbia untuk mengisi pos pelatih yang semula diduduki Alan Pardew.

Pardew, 58 tahun yang merupakan mantan pelatih Southampton, Crystal Palace, West Brom, dan West Ham, sejak bulan lalu dipastikan meninggalkan ADO karena kontraknya tidak diperpanjang.

ADO Den Haag, yang bermarkas di Stadion Cars Jeans, kini beralih ke Rankovic, yang meninggalkan perannya sebagai asisten di Sparta Rotterdam Dia dikontrak sebagai pelatih kepala di Den  Haag dengan menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun.

Rankovic akan dibantu oleh Richard Knopper, Michele Santoni dan Rick Hoogendorp, sementara Martin Jol—eks pelatih Tottenham Hotspur, Fulham, Hamburg, dan Ajax Amsterdam serta mantan pemain ADO—tetap dalam peran teknis.

Kepada situs web klub, Rankovic mengutarakan bahwa penunjukannya untuk mengepalai tim kepelatihan ADO membuatnya sangat bangga dan bahagia.

“Ini momen istimewa, karena saya bermain di ADO Den Haag untuk waktu yang lama dan juga bekerja di sana sebagai pelatih remaja. Itulah mengapa ini terasa seperti pulang ke rumah. Sungguh luar biasa bahwa sekarang saya bisa bekerja sebagai pelatih kepala,” ujarnya sebagaimana dilansir Football Oranje pada Rabu (13/5/2020) malam WIB.

Aleksandar Rankovic—namanya sama dengan Wakil Presiden Yugoslavia era 1960-an—,erumput sebagai pemain ADO Den Haag pada 2005 hingga 2011. Dia bermain total untuk tim berjuluk De Residentieclub sebagai gelandang bertahan dalam 104 pertandingan dengan mencetak enam gol.

Dengan mulai melatih ADO mulai musim depan, berarti Rankovic memulai lembaran barunya sebagai pelatih kepala, posisi yang belum pernah dijabatnya selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper