Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liga Italia Dimulai 13 Juni, Bakal Ada Jadwal Padat Tiap Pekannya

Liga Italia secara resmi akan dimulai pada 13 Juni setelah dihentikan pada pertengahan Maret lalu.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  01:12 WIB
Bomber Lazio Ciro Immobile - Reuters/Tony Gentile
Bomber Lazio Ciro Immobile - Reuters/Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Italia secara resmi akan dimulai pada 13 Juni setelah dihentikan pada pertengahan Maret lalu. Jika benar dilanjutkan pada 13 Juni maka rencananya ada satu pertandingan di tiap tiga hingga empat hari sekali.

Pertandingan dengan sistem ini akan digelar hingga 2 Agustus, dengan tambahan Coppa Italia bulan Juli dan Liga Champions serta Liga Europa pada Agustus.

Protokol medis juga akhirnya disepakati hari ini, yang berarti tiap tim akan berlatih secara kelompok mulai Senin (18/5).

Menurut Corriere dello Sport, jadwal padat yang direncanakan adalah bermain dua pertandingan Serie A per minggu, yang berakhir 2 Agustus sesuai batas waktu yang ditentukan UEFA.

Dari jadwal ini hanya ada periode libur pada 1 dan 22 Juli, untuk memainkan leg kedua semifinal Coppa Italia yang tersisa antara Juventus vs Milan dan Napoli-Inter, kemudian Final.

Jika semua ini berjalan sesuai rencana, klub-klub Italia yang tersisa di kompetisi Eropa seperti Juventus, Napoli, Atalanta, Inter Milan dan AS Roma - dapat bertanding di Liga Champions dan Liga Eropa pada bulan Agustus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio Juventus inter milan

Sumber : Football Italia

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top