Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota London Tidak Setuju Liga Inggris Dilanjutkan Juni

Wali Kota London Sadiq Khan tidak setuju Liga Inggris dilanjutkan bulan Juni karena pandemi Covid-19 masih terus menghantui.
Lambang Liga Inggris/Antara
Lambang Liga Inggris/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota London Sadiq Khan tidak setuju Liga Inggris dilanjutkan bulan Juni karena pandemi Covid-19 masih terus menghantui.

Kemungkinan Liga Inggris akan dimulai lagi bulan depan setelah mendapat izin dan digelar di stadion tertutup 1 Juni.

"Sadiq sangat tertarik Liga Premier dan olahraga profesional secara umum dilanjutkan," kata juru bicara tersebut kepada Evening Standard seperti dikutip Reuters, Rabu (13/5/2020).

"Namun, karena negara masih dalam cengkeraman krisis ini, dan ratusan orang meninggal setiap hari, ia yakin bahwa terlalu dini untuk membicarakan pelanjutan Liga Premier dan olahraga papan atas di ibu kota."

Lima klub Liga Premier berbasis di London -- termasuk Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

"Sebagai seorang penggemar Liverpool, Sadiq tentu saja ingin Liga Premier kembali," kata juru bicara itu menambahkan. "Tapi itu hanya terjadi ketika aman untuk dilakukan, dan tidak memberi tambahan beban pada NHS dan layanan darurat."

Liverpool memimpin liga dengan sembilan putaran lagi yang belum dimainkan dan hanya perlu enam poin untuk memastikan gelar.

Protokol resmi yang dikirim ke pemain dan manajer Liga Premier yang menjabarkan ketentuan-ketentuan untuk kembali berlatih menyebutkan lapangan, bendera pojok, cone, dan tiang gawang harus didisinfeksi setelah setiap sesi.

Pemain akan dites virus tersebut dua kali per minggu dan melakukan pemeriksaan suhu setiap hari, sementara mereka juga akan dilarang berkumpul bersama atau pergi ke atau dari pelatihan dengan rekan setim.

Inggris Raya adalah negara yang terkena dampak terburuk di Eropa dengan lebih dari 32.000 kematian dilaporkan akibat virus corona baru sementara lebih dari 223.000 kasus yang dikonfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper