Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Betis Bidik Penyerang Lyon Bertrand Traore

Real Betis disebut-sebut tengah mengidentifikasi penyerang Olympique Lyonnais Bertrand Traore sebagai target transfer musim panas ini.
Bertrand Traore saat masih bersama Chelsea./Reuters
Bertrand Traore saat masih bersama Chelsea./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan La Liga Spanyol Real Betis disebut-sebut tengah mengidentifikasi penyerang klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais Bertrand Traore sebagai target transfer musim panas ini.

Marca mengutip laporan L'Equipe, yang dilansir Football Espana pada Selasa (12/5/2020), yang mengklaim pemain Timnas Burkina Faso tersebut masuk dalam daftar pendek pemain yang dicari tim berjuluk Los Verdiblancos (Hijau-Putih).

Pemain 24 tahun itu bergabung dengan Lyon dari Chelsea dengan nilai transfer 10 juta euro pada musim panas 2017 setelah masa pinjaman yang sukses di jagoan Belanda Ajax Amsterdam, yang dia bantu ke final Liga Europa musim itu, walau akhirnya kalah 0 - 2 dari Manchester United.

Traore mencetak 20 gol dalam musim pertama yang sukses untuk raksasa Ligue 1, tetapi catatan golnya stagnan sejak itu. Dia hanya menyarangkan 15 gol di sepanjang musim 2018 - 2019 dan musim 2019 - 2020 ini yang dihentikan akibat pandemi corona.

Dia memiliki 54 caps dengan mencetak sembilan untuk Timnas Burkina Faso sejak 2011. Dia kehilangan keunggulan di Lyon musim ini dan dikabarkan terbuka untuk meninggalkan klub asuhan Rudi Garcia itu dalam jendela transfer musim panas ini.

Traore merupakan penyerang serbaguna yang dikatakan nyaman bermain di kedua sayap, Traore adalah mantan rekan setim bintang Betis Nabil Fekir—pindah dari Lyon musim panas setahun lalu—dan pengurus kedua klub dikatakan memiliki hubungan dekat.

Real Betis berada di posisi ke-12 klasemen sementara La Liga dengan nilai 33 dan kompetisi dilanjutkan bulan depan setelah ditangguhkan 2 bulan lalu akibat pandemi corona.

Sementara itu, Lyon dengan  nilai 40 finis di peringkat ketujuh klasemen Ligue 1 yang diputuskan ridak dilanjutkan sehingga tim tersebut gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper