Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Real Betis Bidik Penyerang Lyon Bertrand Traore

Real Betis disebut-sebut tengah mengidentifikasi penyerang Olympique Lyonnais Bertrand Traore sebagai target transfer musim panas ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Mei 2020  |  14:29 WIB
Bertrand Traore saat masih bersama Chelsea. - Reuters
Bertrand Traore saat masih bersama Chelsea. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kontestan La Liga Spanyol Real Betis disebut-sebut tengah mengidentifikasi penyerang klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais Bertrand Traore sebagai target transfer musim panas ini.

Marca mengutip laporan L'Equipe, yang dilansir Football Espana pada Selasa (12/5/2020), yang mengklaim pemain Timnas Burkina Faso tersebut masuk dalam daftar pendek pemain yang dicari tim berjuluk Los Verdiblancos (Hijau-Putih).

Pemain 24 tahun itu bergabung dengan Lyon dari Chelsea dengan nilai transfer 10 juta euro pada musim panas 2017 setelah masa pinjaman yang sukses di jagoan Belanda Ajax Amsterdam, yang dia bantu ke final Liga Europa musim itu, walau akhirnya kalah 0 - 2 dari Manchester United.

Traore mencetak 20 gol dalam musim pertama yang sukses untuk raksasa Ligue 1, tetapi catatan golnya stagnan sejak itu. Dia hanya menyarangkan 15 gol di sepanjang musim 2018 - 2019 dan musim 2019 - 2020 ini yang dihentikan akibat pandemi corona.

Dia memiliki 54 caps dengan mencetak sembilan untuk Timnas Burkina Faso sejak 2011. Dia kehilangan keunggulan di Lyon musim ini dan dikabarkan terbuka untuk meninggalkan klub asuhan Rudi Garcia itu dalam jendela transfer musim panas ini.

Traore merupakan penyerang serbaguna yang dikatakan nyaman bermain di kedua sayap, Traore adalah mantan rekan setim bintang Betis Nabil Fekir—pindah dari Lyon musim panas setahun lalu—dan pengurus kedua klub dikatakan memiliki hubungan dekat.

Real Betis berada di posisi ke-12 klasemen sementara La Liga dengan nilai 33 dan kompetisi dilanjutkan bulan depan setelah ditangguhkan 2 bulan lalu akibat pandemi corona.

Sementara itu, Lyon dengan  nilai 40 finis di peringkat ketujuh klasemen Ligue 1 yang diputuskan ridak dilanjutkan sehingga tim tersebut gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real betis Lyon

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top