Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baru Mulai Latihan Lagi, Bek Barcelona Samuel Umtiti Cedera

Pemain belakang Timnas Prancis Samuel Umtiti mendapat cedera betis saat menjalani sesi latihan bersama Barcelona.
Pemain belakang Barcelona asal Prancis, Samuel Umtiti./FCBarcelona.com
Pemain belakang Barcelona asal Prancis, Samuel Umtiti./FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain belakang Timnas Prancis Samuel Umtiti mendapat cedera betis saat menjalani sesi latihan bersama Barcelona, demikian pengumuman juara La Liga Spanyol itu seperti dikutip AFP dan dilansir Antara pada Sabtu (9/5/2020) tengah malam WIB.

Itu merupakan sesi latihan kedua yang dilakukan Barcelona setelah skuat harus menjalani karantina akibat pandemi Covid-19.

Barca mengatakan Umtiti, yang dikabarkan tengah diincar klub Serie A Napoli, mendapati cedera pada betis kanannya saat menjalani sesi latihan individual di fasilitas latihan Joan Gamper pada Sabtu. Namun, mereka tidak menjelaskan berapa lama sang pemain kemungkinan bakal absen.

Media Spanyol melaporkan bahwa Umtiti kemungkinan akan menepi selama 2 hingga 3 pekan. Dengan demikian, dia berpeluang kembali tepat waktu jika La Liga diteruskan mulai 20 Juni.

Umtiti didatangkan Barca dari Lyon pada 2016 setelah dia membantu Prancis melaju ke final Piala Eropa (Euro) 2016 meski dikalahkan Portugal 0 - 1 di final. Berselang 2 tahun berikutnya dia berperan sangat penting membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Dia mencetak gol tunggal ke gawang Belgia pada menit ke-51 dalam pertandingan semifinal untuk mengantar Les Bleus ke laga puncak dan kemudian menang atas Kroasia untuk meraih gelar Piala Dunia kedua mereka setelah 1998.

Umtiti, yang berdarah Kamerun, bahkan lahir di Yaounde, ibu kota negara di Afrika itu 26 tahun lalu, telah bermain 16 kali untuk Barcelona pada musim 2019 - 2020 sebelum kompetisi ditangguhkan pada Maret akibar pandemi corona Covid-19.

Dia telah dua kali cedera pada awal musim yang mengakibatkannya absen dalam 10 pertandingan antara September dan November tahun lalu.

Barca kembali menjalani latihan di fasilitas klub pada Jumat (8/5/2020) setelah hampir 2 bulan menjalani lockdown. Menjelang latihan kembali, semua pemain Barcelona dinyatakan negatif Covid-19.

Para pesepak bola Spanyol diizinkan kembali berlatih menyusul pengumuman rencana pemerintah pekan lalu, yang mengakhiri karantina untuk para pemain profesional.

Sesi-sesi latihan individu merupakan langkah pertama dalam upaya operator La Liga menyelesaikan musim kompetisi. Mereka berencana akan dapat kembali menyelenggarakan pertandingan pada Juni untuk mengakhiri musim 2019 - 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper