Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arjen Robben Berpotensi Urung Pensiun, Bakal Main di Brasil?

Arjen Robben, mantan bintang Timnas Belanda dan Bayern Munchen, nmembuka kemungkinan untuk kembali bermain dan pilihan itu berpotensi ke klub Brasil Botafogo.
Arjen Robben ketika masih bermain untuk Bayern Munchen./Globo Esporte
Arjen Robben ketika masih bermain untuk Bayern Munchen./Globo Esporte

Bisnis.com, JAKARTA – Arjen Robben, mantan bintang Timnas Belanda dan Bayern Munchen, nmembuka kemungkinan untuk kembali bermain dan pilihan itu berpotensi ke klub Brasil Botafogo.

Vice Chairman Botafogo, Ricardo Rotenberg, mengatakan telah mengontak Robben, 36 tahun, yang memiliki 96 caps untuk Belanda dengan 37 gol.

Robben pensiun pada akhir musim lalu ketika kontraknya dengan Bayern Munchen berakhir, tetapi dia baru-baru ini menyatakan memikirkan untuk kembali bermain di lapangan hijau.

Berbicara kepada Canal do TF, Rotenberg mengaku penggemar berat Robben dan menjelaskan bahwa Botafogo telah mengajukan penawaran melalui agen Marcos Leite.

“Bagi saya, dia pemain terbaik di Piala Dunia 2014. Messi terpilih sebagai pemain terbaik karena dia Messi. Tapi Robben idola saya, pemain hebat. Selalu ada risiko jika Anda tidak bermain sepak bola terlalu lama. Namun, saya mencoba dan dia menjawab senang Botafogo mendekatinya.”

“Saya meminta Marcos Leite menghubungi Robben. Dia melakukannya dan berbicara dengan agen Robben. Ini sangat sulit, karena dia tidak bermain untuk waktu yang lama dan kalau mau, dia bisa mendapatkan [pendapatan] empat kali lebih banyak di tempat lain. Tapi, dia kenal Botafogo.”

Robben memulai karier profesional pada 2000 di klub kontestan Eredivisie, kompetisi teratas di Belanda, Groningen, dan 2 tahun kemudian hengkang ke PSV Eindhoven, salah satu dari tiga klub terbesar sepanjang sejarah sepak bola Belanda, selain Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam.

Dia merantau ke London, Inggris, untuk merumput bersama Chelsea pada 2004. Setelah tiga musim, dia pindah ke Spanyol untuk berseragam Real Madrid.

Pada 2009 Robben ke Jerman untuk merumput bersama klub terbesar di Bundesliga, Bayern Munchen. Dia melewati 10 musim bersama tim Bavaria tersebut, bermain dalam 201 pertandingan dengan mengontribusi 99 gol.

Mengenai Botafogo, klub berusia 125 tahun itu dua kali menjadi juara Campeonato Brasileiro Serie A, liga teratas di Brasil, pada 1968 dan 1995.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper