Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayern Munchen & Thiago Alcantara Setujui Kontrak Baru

Thiago Alcantara do Nascimento telah menyetujui kontrak baru di juara Bundesliga Bayern Munchen.
Thiago Alcantara/Reuters/Michael Dalder
Thiago Alcantara/Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Thiago Alcantara do Nascimento telah menyetujui kontrak baru di juara Bundesliga Bayern Munchen, menurut jurnalis Christian Falk di Bild yang dikutip Football Espana.

Menurut Falk, ada orang dalam Bayern Munchen menulis di Twitter-nya bahwa itu menjadi "kesenangan khusus"-nya untuk mengumumkan bahwa kesepakatan telah disepakati, dengan klub Jerman berencana mengumumkan ke publik pada akhir pekan ini.

Meskipun mengalami masalah cedera yang mengerikan, Thiago telah menjadi andalan di Bayern sejak pindah dari Barcelona pada 2013, dan saat kondisinya bugar, dia juga menjadi tokoh kunci bagi Timnas Spanyol.

Falk berharap sang pemain yang bermain sebagai gelandang itu terus meningkatkan kebugarannya, sehingga dapat terus bermain sampai usia 30-an.

“Kesepakatan ini adalah berita bagus untuk semua penggemar sepak bola yang suka melihat gelandang halus di lapangan, dan ingin melihatnya menebus waktu yang hilang [akibat cedera],” tulis Falk di media Jerman Bild.

Thiago Alcantara adalah putra dari Iomar do Nascimento, yang lebih dineal sebagai Mazinho, yang juga berposisi sebagai pemain tengah di Timnas Brasil dan membawa skuat Samba juara Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat dan juara Copa America 1989 di ketika bertindak sebagai tuan rumah.

Thiago lahir di Italia pada 11 April 1991 ketika ayahnya bermain untuk klub Serie A Lecce. Namun, dia kemudian memilih kewarganegaraan Spanyol—karena kemudian Mazinho merumput di La Liga bersama Valencia dan Celta Vigo—dan telah membela timnas negara tersebut dalam 37 pertandingan sejak 2011.

Adik Thiago yang 2 tahun lebih muda, Rafael Alcantara do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Rafinha, juga berposisi gelandang dan kini bermain untuk Celta Vigo dengan status pinjaman dari Barcelona.

Rafinha yang lahir di Sao Paulo—ketika Mazinho bermain untuk klub Brasil Palmeiras—memilih untuk bermain bersama tim Samba dan mencatatkan dua caps dengan mengontribusi satu gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper