Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alexis Sanchez Pilih Pulang ke Chile daripada Balik ke United

Penyerang asal Chile Alexis Sanchez mengaku tidak berniat balik ke Manchester United jika Inter Milan tak mau memermanenkan kontraknya.
Alexis Sanchez dalam balutan jersey Timnas Chile./Reuters/Rodolfo Buhrer
Alexis Sanchez dalam balutan jersey Timnas Chile./Reuters/Rodolfo Buhrer

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang asal Chile Alexis Sanchez mengaku tidak berniat balik ke Manchester United jika Inter Milan tak mau memermanenkan kontraknya. Dia memilih pulang ke Chile, kata Presiden klub Universidad de Chile Jose Luis Navarrete.

Penyerang berusia 31 tahun itu dipinjamkan ke Inter Milan setelah kesulitan berkembang sejak berlabuh di Old Trafford pada Januari 2018.

Masa depan Sanchez di klub itu tidak menentu, tapi Navarrete, seperti dilaporkan Daily Mail dan dikutip Antara pada Senin (4/5/2020), menyatakan Sanchez ingin mengakhiri karirnya di klub pimpinannya.

Kepada DirecTV via Sempreinter, Navarrete berkata, "Saya sudah berbicara dengan Alexis Sanchez dan dia adalah penggemar Universidad de Chile."

"Dia ingin pensiun dengan bermain untuk klub ini. Saya ingin mendapatkan Marcelo Diaz, [Mauricio] Isla, [Eduardo] Vargas, Alexis Sanchez, semuanya, tapi Anda harus realistis," sambung Navarrete.

"Skenario ekonominya tidak terang, akan tergantung kepada seberapa besar mereka bersedia menyerah untuk datang ke Universidad de Chile."

Inter Milan kabarnya enggan merekrut Sanchez secara permanen sehingga harus kembali ke United yang juga sudah tidak menginginkan penyerang dengan pendapatan 505.000 pound sterling per pekan itu.

Pemain yang mengantar Chile juara Copa America edisi 2015 dan 2016 itu harus bersedia dipangkas gajinya untk bisa diambil klub lain dan Ole Gunnar Solskjaer, pelatih United, sangat mungkin melepasnya.

Sanchez melewati musim yang membuatnya frustrasi di Italia dengan hanya memasukkan satu gol dari 15 pertandingan sebelum lockdown virus corona menghentikan Serie A.

Namun, kabarnya AS Roma meminati Sanchez dan sempat memonitornya musim panas lalu sebelum Sanchez memastikan pindah ke San Siro, markas Inter.

Sejak pindah dari Arsenal pada 2018, Sanchez di Old Trafford hanya menghasilkan lima gol dari 45 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper