Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Prancis U-19 Ini Opsi Jika Madrid Gagal Angkut Camavinga

Real Madrid terus tertarik dengan Aurelien Tchouameni, meskipun gelandang Timnas Prancis U-19 itu baru pindah ke AS Monaco.
Aurelien Tchouameni/Fede Nerazurra
Aurelien Tchouameni/Fede Nerazurra

Bisnis.com, JAKARTA – Jagoan La Liga Spanyol Real Madrid terus tertarik dengan Aurelien Tchouameni, meskipun gelandang Timnas Prancis U-19 itu baru pindah ke kontestan Ligue 1 Prancis AS Monaco pada Januari 2020.

Los Blancos alias Si Putih, julukan Real Madrid, dikaitkan dengan pemain berusia 20 tahun itu sebelum dia pindah ke Stade Louis II di wilayah Kerajaan Monako dari klub Ligue 1 lainnya, Girondins Bordeaux.

Namun, pada saat itu tidak ada tawaran yang muncul dari klub ibu kota Spanyol asuhan legenda sepak bola Prancis Zinedine Zidane.

Kendati demikian, walaupun sang pemain baru pindah 4 bulan lalu ke Monaco, laporan Diario Sport yang dikutip Football Espana pada Minggu (3/5/2020) mengklaim Zidane mengawasinya sebagai opsi cadangan jika mereka gagal menggaet bintang klub Ligue 1 lainnya Stade Rennes, Eduardo Camavinga.

Peringkat Tchouameni memang tidak setinggi Camavinga, tetapi dia layak mewakili potensi alternatif yang lebih berpengalaman dan lebih murah untuk Zidane.

Bos Rennes, Julien Stephan, menyatakan keyakinannya dapay mempertahankan Camvinga untuk musim 2020 – 2021.

Meskipun ada keyakinan seperti itu dalam diri bos Rennes, tim yang masuk jalur kualifikasi Liga Champions Eropa itu sudah menetapkan harga sebesar 60 juta euro yang harus dikeluyarkan tim yang menghendaki jasa pemain berusia 17 tahun itu.

Sebaliknya, Tchouameni memaksa Monaco mengeluarkan biaya transfer 18 juta euro pada Januari lalu, dan mereka dapat memilih untuk melepasnya kembali dengan cepat sekitar 15 juta euro, harga yang menurun akibat pukulan finansial yang melanda hampir semua klub akibat pandemi corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper