Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belgia Perpanjang Kontrak Roberto Martinez Hingga Piala Dunia 2022

Federasi sepak bola Belgia memperpanjang kontrak pelatiuh asal Spanyol Roberto Martinez untuk menukangi tim nasional negara itu hingga Piala Dunia 2022 di Qatar
Roberto Martinez/Reuters/Francois Lenoir
Roberto Martinez/Reuters/Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA – Federasi sepak bola Belgia memperpanjang kontrak pelatiuh asal Spanyol Roberto Martinez untuk menukangi tim nasional negara itu hingga Piala Dunia 2022 di Qatar, ungkap media setempat pada Sabtu (2/5/2020).

Tidak ada pernyataan resmi dari asosiasi sepak bola Belgia soal kontrak baru Martinez itu, tetapi harian setempat melaporkan bahwa Martinez akan bertanggung jawab menukangi Timnas Belgia hingga Piala Dunia yang akan datang.

Kontrak Martinez sebelumnya hanya sampai Piala Eropa (Euro) 2020, yang harus diundur satu tahun karena pandemi virus corona jenis baru Covid-19.

Martinez, 46 tahun, telah menyatakan dalam sejumlah wawancara beberapa pekan lalu bahwa dia ingin bersama Timnas Belgia hingga Euro 2021, di mana mereka berada di Grup B bersama Denmark, Finlandia, dan Rusia.

Belgia yang memuncaki peringkat Federation Internationale de Football Associations (FIFA) lolos kualifikasi Euro 2020 dengan sempurna, memenangi 10 pertandingan, mencetak 40 gol dan kebobolan hanya tiga gol.

Martinez, yang mantan pelatih WIgan Athletic, Swansea City, dan Everton, telah membawa Belgia ke peringkat tiga Piala Dunia 2018 di Rusia.

Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung pada 21 November hingga 18 November. Jadwal gelaran Piala Dunia pada akhir tahun itu berbeda dari edisi-edisi sebelumnya yang selalu digelar pada musim panas atau pertengahan tahun.

Perubahan jadwal itu tak lepas dari permintaan negara-negara Eropa yang diprediksi bakal tak bisa tampil maksimal jika perhelatan akbar tersebut tetap digelar pada musim panas di nehgara Timur Tengah yang memang cuacanya sudah sangat panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper