Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendukung Manchester United Tak Mau Henderson Dipinjamkan Lagi

Penggemar Manchester United tidak ingin melihat Dean Henderson dipinjamkan lagi musim depan setelah berakhirnya masa peminjaman penjaga gawang tersebut bersama Sheffield United musim panas ini.
Dean Henderson ketika membela Sheffield United./Manchester Evening News
Dean Henderson ketika membela Sheffield United./Manchester Evening News

Bisnis.com, JAKARTA – Penggemar Manchester United tidak ingin melihat Dean Henderson dipinjamkan lagi musim depan setelah berakhirnya masa peminjaman penjaga gawang tersebut bersama Sheffield United musim panas ini.

Henderson memainkan peran utama di klub promosi berjuluk Blades lalu dan telah membuktikan dirinya pantas bertarung di Liga Primer, dengan mencatat clean sheet terbanyak kedua di antara 20 klub.

Pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan bakal masuk Timnas Inggris di bawah arahan pelatih Gareth Southgate untuk Piala Eropa (Euro) 2020 sebelum turnamen antarnegara itu dijadwal ulang untuk tahun depan akibat pandemi corona Covid-19.

Dengan menurunnya penampilan kiper asal Spanyol David de Gea selama beberapa bulan terakhir, Henderson diperkirakan bersaing untuk jersey nomor satu di Old Trafford dan MEN Sport memahami bahwa dia hanya ingin kembali ke klub jika pasti menjadi pilihan pertama.

Berdasarkan laporan ESPN, United akan menolak tawaran apa pun untuk penjaga gawang di bursa transfer yang akan datang dan akan berusaha mengirimnya lagi dengan status pinjaman untuk musim berikutnya karena mereka terus merencanakan masa depan jangka panjangnya di klub.

Pada awal April, mantan kiper legendaris United Peter Schmeichel mengatakan Henderson masih harus menempuh jalan panjang sebelum bersaing dengan De Gea.

"Potensi Henderson tak diragukan. Dia bermain selama satu musim di klub yang memiliki perjalanan luar biasa di Liga Primer. Namun, dia harus melewati beberapa musim untuk membuktikan sebagai orang yang tepat [menjaga gawang Manchester United],” kata ayah kiper Leicester City Kasper Schmeichel itu.

Dia menggarisbawahi bahwa menjadi kiper nomor satu di Bramall Lane, markas Sheffield United, berbeda lebelnya dengan kiper nomor satu di Old Traffor, markas Manchester United. “Perbedaan yang sangat besar. Bahkan menjadi pemain di kedua klub itu [saja sudah merupakan perbedaan besar]."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Manchester Evening News
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper