Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Berkeras Lepas Coutinho di Angka Rp1,68 Triliun

Barcelona berkeras membanderol pemain asal Brasil Philippe Coutinho di angka 100 juta euro (Rp1,68 triliun) atau lebih baik baik tidak melepasnya pada jendela transfer musim panas ini.
Philippe Coutinho ketika membela Timnas Brasil./Reuters/Rodolfo Buhrer
Philippe Coutinho ketika membela Timnas Brasil./Reuters/Rodolfo Buhrer

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona berkeras membanderol pemain asal Brasil Philippe Coutinho di angka 100 juta euro (Rp1,68 triliun) atau lebih baik baik tidak melepasnya pada jendela transfer musim panas ini.

El Mundo Deportivo pada Kamis (30/4/2020), yang dikutip Football Espana, mengklaim bahwa raksasa Katalan menghendaki “100 juta euro atau tidak sama sekali”.

Dengan demikian, jika tidak ada calon pembeli yang mau membayar sebesar itu, dipastikan tidak akan ada kesepakatan, dan gelandang serang berusia 27 tahun itu akan tetap di Barcelona pada musim depan.

Sebuah laporan di The Telegraph pada awal pekan ini mengatakan Coutinho, bersama Ousmane Dembele, akan dijual oleh Barca musim panas ini, atau digunakan sebagai bagian pertukaran untuk orang lain.

Pada awal bulan ini, laporan di Diario Sport mengklaim bahwa Barcelona dan Chelsea terlibat dalam negosiasi kesepakatan pinjaman untuk Coutinho dengan opsi pembelian wajib. Perwakilan Chelsea dilaporkan telah menghubungi agen pemain mengenai rencana transfer tahun ini.

Bayern Munchen, tempat Coutinho saat ini dipinjamkan, memiliki opsi untuk membeli pemain tersebut dengan harga 120 juta euro pada akhir musim, tetapi banyak laporan menunjukkan ini tidak akan diwujudkan.

Barcelona disebut-sebut tertarik untuk menjual mantan bintang Liverpool itu tahun ini, sementara pemain itu sendiri dikabarkan hanya memiliki sedikit minat untuk kembali ke Inter Milan atau bergabung dengan Paris Saint-Germain dan sebaliknya tertarik untuk pindah ke Inggris.

Tottenham Hotspur, Manchester United, Arsenal, dan Leicester City semuanya dikatakan tertarik untuk mendatangkan Coutinho, tetapi Chelsea dikavarkan berada dalam posisi terdepan untuk memboyongnya.

Hubungan yang baik antara Chelsea dan perwakilan Coutinho, Kia Joorabchian, menjadi fsaktor kunci Chelsea  memiliki kemungkinan paling besar untuk mengangkut Coutinho.

Coutinho telah menjaringkan delapan gol dan memberikan banyak assist dalam 15 pertandingan di Bundesliga untuk Munchen. Dia mencetak 21 gol dalam 76 pertandingan untuk Barcelona setelah pindah dengan rekor klub 160 juta euro dari Liverpool pada Januari 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper