Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Izinkan Pemain di Liga Spanyol Kembali Berlatih 4 Mei

Para atlet profesional Spanyol, termasuk para pemain tim-tim Liga Spanyol, dapat kembali melakukan latihan dasar pada 4 Mei, demikian diumumkan pemerintah negara itu pada Selasa setempat.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Para atlet profesional Spanyol, termasuk para pemain tim-tim Liga Spanyol, dapat kembali melakukan latihan dasar pada 4 Mei, demikian diumumkan pemerintah negara itu pada Selasa setempat.

Liga Spanyol sendiri telah ditangguhkan sejak 12 Maret karena pandemi Covid-19.

Perdana Menteri Pedro Sanchez mengatakan keputusan itu merupakan langkah pertama dalam mencabut pendekatan lockdown yang akan dilakukan dalam empat fase selama dua bulan.

"Fase pertama, atau fase 0, merupakan persiapan untuk fase transisi atau fase de-eskalasi, yang telah siap kami lakukan," kata Sanchez seperti dilansir AFP yang dikutip di Jakarta, Rabu (29/4/2020).

"Pada skenario terbaik, fase de-eskalasi ini akan berlangsung minimal enam pekan dan durasi maksimal yang kami inginkan adalah delapan pekan untuk seluruh negeri Spanyol," tambahnya.

Latihan penuh baru dapat dilakukan pada fase-fase akhir pencabutan lockdown.

Pengumuman itu membuat tim-tim Liga Spanyol dapat kembali memulai sesi latihan individu dengan para anggota skuatnya. Protokol itu telah disepakati oleh operator Liga Spanyol dan Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) pada awal bulan ini.

Menurut sejumlah laporan surat kabar lokal, para pemain akan menjalani sejumlah tes Covid-19 sebelum kembali berlatih.

Mereka akan tiba di fasilitas latihan dengan mengenakan seragam latihan, dengan sarung tangan dan masker, dan hanya maksimal enam pemain dapat berada bersamaan di lapangan dalam satu waktu.

Pandemi Covid-19 telah menewaskan lebih dari 24.000 orang di negara itu. Spanyol berada di peringkat ketiga di bawah AS dan Italia untuk catatan kematian akibat infeksi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper