Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puasa di Tengah Pandemi Covid-19, Begini Kesibukan Hamka Hamzah

Media sosial menjadi ‘sahabat’ bagi kapten klub Persita Tangerang Hamka Hamzah saat ngabuburit di bulan puasa tahun ini diwarnai pandemi virus corona Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 April 2020  |  19:54 WIB
Pemain Persita Tangerang Hamka Hamzah/Antara - Persita
Pemain Persita Tangerang Hamka Hamzah/Antara - Persita

Bisnis.com, JAKARTA – Media sosial menjadi ‘sahabat’ bagi kapten klub Persita Tangerang Hamka Hamzah saat ngabuburit di bulan puasa tahun ini diwarnai pandemi virus corona Covid-19.

“Saya menyapa teman-teman di Instagram,” ujar Hamka pada Senin (27/4/2020).

Menurut pesepak bola berusia 36 tahun tersebut, kegiatan itu bisa mendekatkannya dengan teman-temannya, para suporter klub dan pengikutnya di media sosial tersebut.

Meski demikian, Hamka tidak ingin terlalu larut dengan kebiasaannya itu. Sebagai seorang pemain profesional, dia menyadari bahwa aktivitas yang wajib dan harus fokus dilakukannya selama di rumah adalah latihan. Tujuannya agar dia siap ketika Liga 1 Indonesia musim 2020 kembali bergulir.

“Olahraga itu wajib dan mesti diiringi dengan istirahat yang cukup,” kata pria asal Makassar, Sulawesi Selatan, tersebut.

Selain itu, Hamka pun menjaga tubuhnya dengan selalu mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi. “Makanan tentu mesti bergizi dan mengandung vitamin,” tutur pemain yang pernah membantu Persebaya dan Persipura juara Liga Indonesia itu.

Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 tengah diliburkan sementara karena pandemi penyakit virus corona yang melanda Tanah Air.

Covid-19 juga membuat pemerintah mengimbau umat muslim untuk salat tarawih di rumah selama bulan puasa.

Pemerintah pun mengeluarkan larangan mudik pada bulan Ramadhan, atau masa puasa, dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang diberlakukan mulai Jumat (24/4) di seluruh wilayah Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persita Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top