Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Janji Gunakan Dana Bantuan FIFA Tepat Sasaran

PSSI berjanji menggunakan dana bantuan FIFA sebesar Rp7,7 miliar dengan tepat sasaran.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan/Bisnis/Himawan L. Nugraha
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan/Bisnis/Himawan L. Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Inonesia (PSSI) berjanji menggunakan dana bantuan dari Federation Internationale de Football Associatio (FIFA) sebesar US$500.000 (Rp7,7 miliar) dengan tepat sasaran.

“Bantuan yang diberikan akan digunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi Covid-19,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta pada Minggu (27/4/2020).

PSSI, lanjutnya, berterima kasih atas perhatian FIFA kepada para asosiasi anggotanya di tengah pandemi corona. “Sebagai anggota asosiasi, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia.”

PSSI dan 210 asosiasi anggota FIFA mendapatkan bantuan masing-masing US$500.000 dari organisasi yang dipimpin Gianni Infantino itu untuk meringankan beban organisasi akibat pandemi corona. FIFA telah mengirimkan surat ke PSSI pada 24 April 2020 terkait dengan bantuan tersebut.

Total, FIFA memberikan US$150 juta (Rp2,3 triliun) untuk 211 asosiasi anggotanya. Dana tersebut berasal dari anggaran program FIFA Forward 2.0 tahun 2019 - 2020 yang pencairannya dipercepat. Seharusnya, uang tersebut diberikan pada Juli 2020.

FIFA Forward merupakan program bantuan dana yang FIFA diberikan kepada seluruh asosiasi anggotanya untuk biaya operasional dan proyek khusus yang diajukan setiap tahunnya. Selama ini PSSI memanfaatkan dana program FIFA Forward untuk pengembangan pelatih, wasit, dan pemain muda.

Mengenai waktu pengucuran dana tersebut, PSSI terus berkomunikasi dengan perwakilan FIFA di Asia Tenggara agar pemanfaatannya lebih efektif. PSSI juga meminta penjelasan mengenai penyusunan laporan keuangan untuk bantuan tersebut demi kepentingan audit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper