Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kompetisi Belanda Dihentikan, 1 Juli Hakim Ziyech Pemain Chelsea

Pemain Ajax Amsterdam Hakim Ziyech mengatakan bahwa dia akan resmi menjadi pemain Chelsea pada 1 Juli 2020
Gelandang serang Ajax Amsterdam Hakim Ziyech/Reuters-Piroschka van de Wouw
Gelandang serang Ajax Amsterdam Hakim Ziyech/Reuters-Piroschka van de Wouw

Bisnis.com, JAKARTA – Hakim Ziyech, gelandang serang klub juara Belanda Ajax Amsterdam, mengatakan bahwa dia akan resmi menjadi pemain Chelsea pada 1 Juli 2020 meski nasib kompetisi sepak bola tidak pasti akibat pandemi virus corona jenis Covid-19.

Chelsea sudah menyegel kesepakatan transfer sebesar 37 juta pound sterling (sekitar Rp713 miliar) untuk memboyong gelandang Timnas Maroko itu pada bursa transfer Januari, dengan syarat Ziyech baru bisa bergabung setelah liga Belanda (Eredivisie) selesai.

Namun, dengan kompetisi sepak bola dunia dihentikan sementara karena Covid-19, ada banyak ketidakpastian saat liga dan klub berusaha mencari tahu kapan pertandingan akan kembali bergulir.

Eredivisie pun telah mengonfirmasi bahwa musim ini sudah berakhir, dengan Ziyech dan Ajax tidak menjadi juara meski berada di puncak klasemen sebelum ditangguhkan.

Sementara itu, Liga Primer Inggris masih belum memutuskan soal masa depan kompetisi dengan harapan bahwa musim ini masih bisa dilanjutkan.

Terlepas dari ketidakpastian itu, Ziyech mengatakan bahwa transfernya akan tetap berjalan pada 1 Juli sesuai rencana, yang secara resmi menjadikannya pemain Chelsea.

"Saya benar-benar serius tentang (transfer) itu. Saya rasa tanda tangan saya ada di kontrak dan jadi pada 1 Juli, saya akan menjadi pemain Chelsea. Saya tidak pernah memiliki pemikiran lain," kata Ziyech yang dikutip Goal dan dilansir Antara pada Sabtu (25/4/2020).

"Meski begitu, pertanyaannya adalah kapan negara-negara akan membuka perbatasan mereka lagi dan saya dapat dengan aman memulai di sana. Kemudian tentang keputusan liga yang dimainkan di sana. Namun, saya tidak bisa berbuat apa-apa, saya akan lihat situasinya."

Krisis Covid-19 telah membuat dunia sepak bola kacau, dengan liga-liga di seluruh dunia masih memutuskan bagaimana menangani situasi yang berubah dengan cepat.

Salah satu aspek sepak bola yang akan terkena dampak secara besar-besaran adalah bursa transfer, dengan banyak tim cenderung mengubah rencana transfer mereka sepenuhnya karena pandemi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper