Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jika Icardi ke Juventus, PSG Harus Membayar 98 Juta Euro ke Inter Milan

Icardi menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di PSG dengan biaya 13 juta euro. Bomber asal Argentina itu menyumbang 20 gol dan 4 assist dalam 31 pertandingan kompetitif.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 25 April 2020  |  22:39 WIB
Suporter Paris Saint-Germain - Reuters/Charles Platiau
Suporter Paris Saint-Germain - Reuters/Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint Germain dikabarkan harus membayar 98 juta euro untuk membeli Mauro Icardi secara permanen dan kemudian menjualnya ke Juventus.

Dikutip dari Football Italia, PSG akan berutang kepada Inter Milan sebesar 85 juta euro, lebih besar dari angka awal 70 juta euro, sehingga klub asal Prancis itu harus merogoh kocek sedalam 98 juta euro.

Icardi menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di PSG dengan biaya 13 juta euro. Bomber asal Argentina itu menyumbang 20 gol dan 4 assist dalam 31 pertandingan kompetitif.

Meskipun demikian, kinerja Icardi cenderung menurun dalam beberapa pekan terakhir. Istri sekaligus agennnya, Wanda Nara, kemudian membuat isyarat berulang kali perihal tentang kemungkinan kembalinya Icardi ke Seri A Liga Italia.

Menurut surat kabar Corriere dello Sport, Inter memasukkan klausul dalam kontrak bersama PSG perihal pengaktifan opsi pembelian dan kemudian menjual kembali ke klub Italia berbeda, maka PSG harus membayar denda tambahan 15 juta euro kepada Inter Milan.

Jadi, dengan biaya pinjaman awal 13 juta euro, opsi pembelian 70 juta euro, dan denda 15 juta euro jika Icardi pindah ke Juventus, PSG setidaknya akan menghabiskan dana awal 98 juta euro.

Meskipun demikian, surat kabar itu menyebutkan harga tersebut masih valid, karena Juventus akan menawarkan beberapa pemain sebagai pertukaran dengan Icardi, seperti Miralem Pjanic, Douglas Costa, Alex Sandro, atau Mattia De Sciglio, dalam upaya memangkas biaya transfer.

Skenario yang sama bagi PSG membayar 98 juta euro juga berlaku jika mereka akhirnya melepas Icardi ke Napoli. Selain Juventus, Napoli juga terlihat tertarik mendatangkan mantan striker dan kapten Inter Milan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus PSG inter milan

Sumber : Football Italia

Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top