Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Phil Neville Mundur Sebagai Manajer Timnas Putri Inggris

Mantan bek Manchester United dan timnas Inggris itu semestinya memimpin Lionesses ke Kejuaraan Eropa tahun depan di Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 April 2020  |  19:56 WIB
Phil Neville - Antara
Phil Neville - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Phil Neville mundur sebagai manajer timnas putri Inggris ketika kontraknya habis tahun depan, kata Football Association mengkonfirmasi banyak laporan sebelum ini tentang nasib Neville, Jumat (24/4/2020).

Mantan bek Manchester United dan timnas Inggris itu semestinya memimpin Lionesses ke Kejuaraan Eropa tahun depan di Inggris.

Namun setelah reorganisasi kalender sepak bola karena virus corona, UEFA mesti menggeser jadwal turnamen sepak bola putri antar negara Eropa itu ke 2022.

"Menyusul keputusan UEFA menangguhkan Euro Putri UEFA ke 2022, maka Phil Neville memastikan bahwa dia akan menghormati penuh masa kontraknya dengan FA yang mengharuskan dia meninggalkan peran itu pada Juli 2021," kata FA.

Neville juga tidak akan menangani timnas putri Inggris untuk Olimpiade tahun depan karena FA menginginkan penggantinya mendapatkan pengalaman bertanding sebelum tampil di kancah Euro setahun kemudian.

"Demi kepentingan tim Putri Inggris, kedua belah pihak sepakat bahwa prioritas bersama kami adalah memastikan Lionesses memiliki kontinuitas pelatih sampai menjelang EURO di negeri sendiri dan menatap Piala Dunia FIFA 2023," kata direktur sepak bola putri FA Sue Campbell.

"Kami kini mendiskusikan tahap-tahap selanjutnya bersama Asosiasi Olimpiade Inggris dan negara penyelenggara dalam hal ini Team GB Football dan kami saat ini tidak dalam posisi memberikan komentar lebih jauh lagi."

Setelah memimpin timnas putri pada Januari 2018, Neville langsung menciptakan dampak besar ketika Inggris menjuarai turnamen bergengsi Piala SheBelieves untuk pertama kalinya dan menyulitkan juara dunia Amerika Serikat sebelum kalah 1-2 pada semifinal Piala Dunia Putri tahun lalu.

Tapi sejak itu performa tim putri Inggris menurun dengan kalah pada 7 dari 11 pertandingan terakhirnya. Neville pun bertanya pada dirinya sendiri apakah dia orang yang tepat untuk melatih timnas putri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top