Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asprilla Berharap Pangeran Salman Bisa Bawa Newcastle ke Liga Champions

Faustino Asprilla menantang calon pemilik baru Newcastle United, Mohammad bin Salman, Amanda Staveley, dan kawan-kawan, untuk bisa membawa klub kembali tampil di Liga Champions seperti dulu.
Pangeran Salman, pemilik baru Newcastle United/Givemesport
Pangeran Salman, pemilik baru Newcastle United/Givemesport

Bisnis.com, JAKARTA - Faustino Asprilla menantang calon pemilik baru Newcastle United, Mohammad bin Salman, Amanda Staveley, dan kawan-kawan, untuk bisa membawa klub kembali tampil di Liga Champions seperti dulu.

Asprilla juga meminta mereka untuk mempertahankan posisi Steve Bruce sebagai manajer tim.

Asprilla adalah pemain penyerang Newcastle yang legendaris. Ia membawa timnya ini mengalahkan Barcelona 3-2 di kejuaraan antarklub Eropa itu pada 1997 di Stadion St James’ Park. Ia memborong tiga gol kemenangan.  

Adapun posisi Bruce sekarang berada dalam tekanan menyusul proses pergantian pemilik tim. Tapi, Asprilla yakin Bruce adalah manajer  Newcastle yang tepat untuk berjuang mengembalikan laga Liga Champions ke  Tyneside.

“Saya pikir kita harus mempertahankan Steve Bruce. Ia manajer dan pelatih yang bagus, jadi saya pikir seharusnya ia bertahan,” kata Asprilla kepada Sky Sports News.

Dengan stok pemain yang ada sekarang ini, Steve Bruce menggantikan pelatih terkenal, Rafael Benitez, untuk mengeluarkan Newcastle United dari zona degradasi. Kini klub berjuluk the Magpies ini berada di urutan ke-13 dari 20 tim Liga Primer Inggris pada sembilan pertandingan terakhir.

Steve Bruce juga membawa Newcastle United tampil pada babak perempat final Piala Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melawan juara bertahan Manchester City. “Saya pikir kita harus mempertahankan posisinya sehingga makin berfokus dengan proyek besar ini,” kata Faustino Asprilla, mantan bintang sepak bola Kolombia, yang Magpies menjadi runner-up Liga Primer Inggris 1995-96.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper