Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ansu Fati Diberi Tugas Khusus Bawa Barcelona B Promosi

Bintang remaja jawara La Liga Spanyol Barcelona Ansu Fati akan kembali ke tim B klub Katalan tersebut untuk pertandingan playoff promosi penting mereka musim ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 April 2020  |  20:15 WIB
Pemain muda FC Barcelona Anssumane Fati - Reuters
Pemain muda FC Barcelona Anssumane Fati - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang remaja jawara La Liga Spanyol Barcelona Anssumane Fati akan kembali ke tim B klub Katalan tersebut untuk pertandingan playoff promosi penting mereka musim ini.

Perincian mengenai hal itu diuraikan oleh Diario Sport dan dilansir laman Football Espana pada Kamis (23/4/2020) dan sementara sepak bola saat ini ditangguhkan untuk waktu yang tidak terbatas di Spanyol akibat pandemi corona, playoff promosi di Segunda B (divisi 3) tetap dapat dilanjutkan.

Tim B Barcelona berpeluang memenangi promosi ke kompetisi Segunda atau divisi 2. Berdasarkan data Soccerway, tim pelapis tersebut menempati peringkat kedua klasemen sementara Segunda B dengan nilai 49 atau hanya 1 di belakang Castellon.

Dalam kondisi normal jika kompetisi tidak dihentikan akibat corona, posisi teratas di klasemen akhir akan promosi ke Segunda, sedangkan peringkat kedua hingga keempat menjalani play-off untuk berebut tiket promosi.

Manajemen Barcelon pada Desember mengumumkan bahwa Fati telah menandatangani kontrak baru hingga 2022 dengan klausa rilis yang lebih baik di tengah awal yang cepat untuk hidup di tim utama.

Penyerang berusia 17 tahun, yang merupakan pemain termuda yang mencetak gol untuk Barcelona di La Liga, akan tetap bersama raksasa Katalan hingga Juni 2022 setelah memperbarui kontrak sebelumnya dengan tambahan durasi 2 tahun.

Fati, lahir di Guinea-Bissau, negara kecil di Afrika barat, kini berpaspor Spanyol. Dia mencetak gol dan memasok assist pada awal penampilannya untuk tim pertama Blaugrana dalam kemenangan 5 - 2 atas Valencia pada September 2019.

Dia juga menjadi pemain Timnas Spanyol U-21 dalam beberapa bulan terakhir setelah dokumen kewarganegaraannya menjadi orang Spanyol diproses.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona timnas spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top