Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Makin Banyak Pekerja Proyek Stadion Piala Dunia 2022 Kena Corona

Qatar mendeteksi tiga lagi kasus virus corona Covid-19 di antara para pekerja pembangunan stadion untuk Piala Dunia 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 April 2020  |  11:31 WIB
Stadion Internasional Khalifa di Doha, ibu kota Qatar, salah satu venue Piala Dunia 2022. - Reuters
Stadion Internasional Khalifa di Doha, ibu kota Qatar, salah satu venue Piala Dunia 2022. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Qatar mendeteksi tiga lagi kasus virus corona Covid-19 di antara para pekerja pembangunan stadion untuk Piala Dunia 2022, kata penyelenggara.

Dengan tambahan tersebut yang diungkapkan pada Kamis (16/4/2020) dan dilaporkan Antara dengan mengutip AFP pada Jumat (17/4/2020), jumlah yang terinfeksi di antara mereka yang terlibat dalam konstruksi turnamen akbar itu menjadi delapan orang.

Negara Teluk tersebut yang telah melaporkan tujuh kematian dari penyakit Covid-19 dan total 4.103 kasus, mengumumkan infeksi pertama pada pekerja stadion pada Rabu (15/4/2020).

Pembangunan stadion dan infrastruktur untuk menggelar turnamen tersebut terus berlanjut di tengah krisis pandemi corona bahkan ketika retail yang tidak penting telah dihentikan dan masjid, parkir, serta restoran ditutup.

Komite tertinggi untuk penyelesaian dan legasi mengatakan bahwa staf di tiga dari tujuh stadion yang sedang dibangun dari awal untuk Piala Dunia 2022 telah terkena.

SC mengikuti panduan dari kementerian kesehatan untuk menanggapi kasus tersebut dan mereka semua yang terdampak akan terus dibayar dan mendapat layanan kesehatan gratis, tambah statement tersebut.

Waktu kompetisi, yang dijadwalkan digelar pada November dan Desember 2022, tetap tidak berubah oleh adanya pandemi virus corona yang telah memaksa penngguhan sejumlah event penting olahraga seperti Olimpiade Tokyo, Copa America, dan Piala Eropa (Euro) yang semula digelar tahun ini menjadi 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

qatar Virus Corona piala dunia 2022

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top