Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Dinilai Layak Lepaskan Ousmane Dembele

Legenda Timnas Brasil Rivaldo mengatakan sudah waktunya mantan klubnya, Barcelona, menjual Ousmane Dembele.
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Albert Gea
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA –- Legenda Timnas Brasil Rivaldo mengatakan sudah waktunya mantan klubnya, Barcelona, menjual Ousmane Dembele.

Menurut Rivaldo, 3 tahun adalah waktu yang cukup untuk melihat perkembangan mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Dembele diboyong Barcelona dengan biaya besar bernilai 105 juta plus 40 juta euro pada 2017, tetapi karier pemain Prancis tersebut lebih sering berkutat dengan cedera dan jarang bermain meski sempat menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama negaranya.

Rivaldo menilai Barcelona sudah cukup menunggu Dembele dan saatnya menjual pemain berusia 22 tahun tersebut.

Dembele masih muda, tetapi Rivaldo melihat Dembele bisa bermain dengan klub lain dan pergi di bursa musim panas mendatang.

"Ousmane Dembele teken kontrak dengan Barcelona hampir 3 tahun lalu dan sudah memiliki cukup waktu untuk memantapkan dirinya di klub dan membuktikan nilainya. Mungkin saja ia tidak akan pernah menunjukkan kualitasnya di klub," ujar pria 47 tahun tersebut yang dikutip Goal pada Jumat (17/4).

"Dia masih pemain dengan potensi besar, tetapi saya rasa musim panas ini bisa menjadi peluang yang tepat bagi Barcelona untuk menjual atau bahkan menukarnya dengan pemain yang sudah mereka incar. Dia kurang beruntung dengan cedera, tetapi mungkin juga mencoba memberi lebih banyak kontribusi di beberapa momen," tambahnya

“Segala sesuatunya tidak berjalan sesuai dengan harapan dan dia mungkin bisa menghidupkan kembali kariernya di klub lain tempat ia akan merasa lebih percaya diri untuk bermain sebaik mungkin."

Hasil penjualan Dembele bisa membantu Barcelona untuk mendatangkan Neymar atau Lautaro Martinez musim depan.

"Barcelona tampaknya akan mencoba merekrut Neymar dan Lautaro Martinez, jadi Dembele mungkin makin kesulitan masuk tim utama musim depan," kata Rivaldo.

“Selain itu, Barcelona perlu mengurangi skuatnya dan mendapatkan uang bila mereka benar-benar ingin berhasil membawa target mereka saat ini. Untuk merekrut pemain baru, orang lain harus pergi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper