Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ronaldo Bantu Keuangan Klub Amatir Portugal

Cristiano Ronaldo menyumbangkan setengah dari bonus yang diperolehnya setelah lolos ke putaran final kualifikasi Euro 2020 untuk membantu klub-klub amatir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 April 2020  |  07:19 WIB
Cristiano Ronaldo dalam balutan jersey Juventus./Reuters - Stefano Rellandini
Cristiano Ronaldo dalam balutan jersey Juventus./Reuters - Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo beserta Timnas Portugal menyumbangkan setengah dari bonus yang diperolehnya setelah lolos ke putaran final kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 untuk membantu klub-klub amatir lokal yang terdampak pandemi virus corona jenis baru COVID-19.

Berdasarkan AFP yang dikutip Antara pada Senin (14/4/2020) malam WIB, Federasi Sepak Bola Portugal berharap total keseluruhan dana yang akan dipergunakan untuk membantu klub-klub amatir itu mencapai 4,7 juta euro.

Federasi Sepak Bola Portugal pekan lalu memutuskan mengakhiri musim pertandingan klub amatir yang memang sudah ditangguhkan sebelumnya. Musim tersebut diakhiri tanpa juara, promosi, maupun degradasi.

Sementara itu, meski tidak ada kejelasan mengenai kelanjutan liga profesional, Presiden Liga Portugal Pedro Proenca menegaskan pada akhir Maret lalu bahwa dia bertekad menyelesaikan musim ini.

“Perlu diketahui bahwa kejuaraan ini berakhir setelah ada kondisi yang harus dipulihkan terlebih dahulu. Sesudah itu, kita bisa bersiap menghadapi musim berikutnya. Kita akan tahu siapa saja yang lolos ke kompetisi internasional, siapa saja juara, dan tim-tim yang terdegradasi,” kata Pedro.

Portugal mengejutkan Prancis dengan menaklukkan tuan rumah 1 - 0 melalui perpanjangan waktu di final Euro 4 tahun lalu. Namun, Ronaldo beserta timnya kini harus menunggu setahun untuk mempertahankan gelar juara karena penyelenggaraan Euro 2020 diundur ke 2021 akibat pandemi corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas portugal cristiano ronaldo Euro 2020

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top