Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayern Munchen Diyakini akan Dapatkan Sane dari City

Michael Rummenigge, mantan pemain Bayern Munchen dan saudara dari Karl-Heinz Rummenigge yang kini memimpin Bayern, meyakini Manchester City akan menjual Leroy Sane ke klub raksasa Bundesliga Jerman itu.
Penyerang sayap Manchester City Leroy Aziz Sane/Reuters-Jason Cairnduff
Penyerang sayap Manchester City Leroy Aziz Sane/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Michael Rummenigge, mantan pemain Bayern Munchen dan saudara dari Karl-Heinz Rummenigge yang kini memimpin Bayern, meyakini Manchester City akan menjual Leroy Sane ke klub raksasa Bundesliga Jerman itu.

Michael meyakni Sane akan dijual City ketika jendela transfer dibuka kembali, setelah pandemi virus corona berlalu. Perkiraannya nilai transfer pemain sayap itu 44 juta pound sterling atau sekitar Rp 866,25 miliar.

Bayern sudah lama tertarik dengan Sane, pemain berusia 24 tahun yang juga langganan masuk tim nasional Jerman. Kontraknya di City akan berakhir pada Juni 2021.

Pada musim kompetisi 2019-2020 ini, Sane lebih banyak absen dari lapangan setelah mengalami cedera ligamen saat bertanding dalam  Community Shield, Agustus 2019.

Michael Rummenigge meyakini soal cedera, situasi kontrak, dan dampak ekonomi dari pandemi virus corona, akan membuat harga Leroy Sane di bursa transfer bisa ditawar.

“Bayern akan membeli dia 87 sampai 105 juta pound sterling sebelum cedera dan kini bisa lebih murah. Mungkin hanya 44 juta pound,” Michael Rummenigge menulis dalam kolomnya di Sport Bild.

Soal masa depan Manchester City yang kemungkinan jadi dilarang tampil di Liga Champions dua tahun, karena melanggar peraturan FIFA soal Financial Fair Play, dinilai juga mendorong Sane akan dijual.

“Kontrak Sane dengan Manchester City berakhir pada 2021, setelah ia akan bebas transfer,” Rummenigge melanjutkan. “Jika Piala Eropa tertutup buat City, mereka akan membutuh uang untuk membayar gaji setelah masa virus corona.”  

“Kemungkinan injeksi uang yang baru dari Sheikh akan mendapat pengawasan spesial setelah kasus pelanggaran keuangan itu,” jelas Rummenigge tentang Manchester City yang kini dimiliki Abu Dhabi United Group yang dipimpin Sheikh Mansour.

Itu sebabnya penjualan Leroy Sane ke Bayern Munich, menurut Michael Rummenigge, merupakan salah satu cara yang paling aman secara regulasi untuk menambah pemasukan klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper