Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tottenham dan Chelsea Sedang Berlomba Dapatkan Coutinho

Tottenham Hotspur, masuk dalam persaingan memperebutkan bintang Barcelona, Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas ini.
Gelandang serang FC Barcelona Philippe Coutinho/Reuters-Albert Gea
Gelandang serang FC Barcelona Philippe Coutinho/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur, masuk dalam persaingan memperebutkan bintang Barcelona, Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas ini.

The Mirror menyebut bahwa Tottenham berminat mendapatkan tanda tangan pemain Brasil 27 tahun itu. Klub yang kini ditangani Jose Mourinho ini siap membawa Coutinho kembali ke Liga Inggris.

Sebelum bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018, Coutinho merupakan salah satu bintang Liverpool yang tengah bersinar di Liga Inggris. Ia menjadi gelandang andalan pelatih Jurgen Klopp.

Ia meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 dengan nilai transfer 142 juta pound sterling. Di Barca, ia mengawali pertandingan dengan baik. Namun itu tidak berlangsung lama.

Penampilannya di La Liga Spanyol bersama Barcelona mengalami penurunan. Posisinya tergeser dengan pemain lain. Karena itu, dia dipinjamkan ke Bayern Munchen satu musim, 2019-2020.

Saat memperkuat Munchen sebagai pemain pinjaman, Coutinho tak bermain sesuai harapan tim. Bayern pun berniat mengembalikannya ke Barcelona meski mereka mempunyai opsi untuk mempermanenkan pemain Brasil itu.

Barcelona sebelumnya dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan Chelsea mengenai kemungkinan untuk meminjamkan Coutinho. Namun, klub raksasa itu cenderung berniat menjualnya secara permanen bukan meminjamkan, membuat minat The Blues menurun.

Jika melihat situasi ini, Tottenham berpotensi mendapatkan Countinho. Namun, agen Coutinho, Kia Joorabchian, mempunyai pertimbangan sendiri terkait dengan langkah kliennya selanjutnya.

Berbicara kepada Sky Sports, Joorabchian mengatakan, "Fakta bahwa saya adalah suporter Arsenal itu bukanlah rahasia. Saya tidak punya pilihan ke mana para pemain bergabung. Saya tidak mencoba mendorong pemain ke satu klun atau yang lain. Semuanya adalah kemungkinan. Setelah pertandingan Liga Champions, ia (Coutinho) bermain di Inggris, kami mengobrol panjang tentang hal itu (pindah ke Inggris)."

Ia melanjutkan, "Liga Primer adalah sesuatu yang dia selalu senang bermain dan mungkin akan senang kembali dan bermain di sana. Pertanyaannya adalah soal kondisi keuangan semua klub, termasuk Barcelona dan semua klub Liga Primer di akhir pandemi (virus corona) ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper