Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dampak Corona, Tottenham Pangkas 20 Persen Gaji Karyawan

Sepak bola di Inggris ditangguhkan hingga setidaknya 30 April 2020 dan pertemuan klub-klub Liga Premier Inggris pada Jumat diperkirakan bakal menambah waktu penangguhan.
Bendera Tottenham Hotspur/Reuters
Bendera Tottenham Hotspur/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham, klub asal Inggris, akan memotong 20 persen gaji 550 staf non-pemain selama dua bulan ke depan untuk mengurangi beban finansial klub sebagai dampak pandemi virus corona (Covid-19).

Chairman Tottenham Daniel Levy termasuk di antara anggota staf yang mendapat potongan gaji 20 persen, dan dia meminta para pemain Tottenham melakukan hal serupa demi meringankan krisis keuangan yang disebabkan pandemi virus corona.

"Klub mengambil langkah-langkah untuk mengurangi biaya, kami membuat keputusan yang sulit untuk melindungi pekerjaan dan mengurangi remunerasi dari 550 staf, direktur dan karyawan non pemain untuk bulan April dan Mei sebesar 20 persen," kata Levy, Rabu (1/4/2020).

Pihaknya berharap diskusi saat ini antara Liga Premier Inggris, Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) dan Asosiasi Manajer Liga (LMA) akan menghasilkan kontribusi pemain dan pelatih bagi sistem ekologi sepak bola.

Padahal, pada saat yang sama terungkap bahwa di musim yang lalu Levy mendapatkan bayaran 7 juta pound.

Akun resmi Spurs, pada 30 Juni 2019, mengungkapkan bahwa Levy mendapat bonus 3 juta pound yang dibayarkan saat penyelesaian stadion baru Tottenham berkapasitas 62.000 penonton, plus gajinya 4 juta pound.

Stadion Tottenham Hotspur yang baru dibuka pada bulan April 2019, delapan bulan lebih lambat dari yang dijadwalkan, dibangun jauh melebihi anggaran dengan biaya 1 miliar pound.

Sepak bola di Inggris ditangguhkan hingga setidaknya 30 April 2020 dan pertemuan klub-klub Liga Premier Inggris pada Jumat nanti diperkirakan bakal menambah waktu penangguhan itu lebih lama lagi.

Para pemain di Barcelona, Juventus dan Bayern Munich merupakan klub-klub yang telah melakukan pemotongan upah pemain secara signifikan atau pembayaran gajinya ditangguhkan sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper