Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seorang Pemain Persib Bandung Positif COVID-19

Persib Bandung mengumumkan ada salah seorang pemain yang dikonfirmasi positif terjangkit virus corona atau COVID-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  21:06 WIB
Para pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. - Antara/Bagus Ahmad Rizaldi
Para pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. - Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

Bisnis.com, BANDUNG – Persib Bandung pada Jumat (27/3/2020) mengumumkan melalui laman resminya bahwa ada salah seorang pemain yang dikonfirmasi positif terjangkit virus corona atau COVID-19.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita mengatakan kepada pemain yang bersangkutan langsung dilakukan isolasi mandiri. Selain itu, lanjutnya, para pemain lainnya dan ofisial tim akan melakukan karantina di rumah masing masing sesuai dengan prosedur kesehatan.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri. Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak,” kata Glenn dikutip dari laman resmi Persib.

Namun dalam keterangannya, Glenn tidak memerinci identitas pemain yang dinyatakan positif COVID-19 itu. Pemain tersebut kini menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter Persib sesuai dengan protokol pemerintah.

“Kesehatan dan keselamatan semua pemain, official dan fans Persib adalah yang utama bagi kami. Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh-fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” kata Glenn.

Kini jadwal latihan reguler Persib juga akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai.

Sementara itu, Dokter Tim Persib Raffi Ghani mengatakan pemain tersebut tidak menunjukkan gejala apa pun. Namun, setelah dinyatakan positif, kata dia, pemain itu langsung diminta mengisolasi diri.

"Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya. Kami juga memantau kondisi kesehatan pemain dan official Persib lainnya serta memberikan arahan untuk terus menjaga kesehatan,” kata Raffi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top