Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bursa Transfer Mungkin Diperpanjang Hingga 30 Desember 2020

FIFA dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang jendela transfer musim panas hingga 31 Desember.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  21:59 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino - Reuters/Arnd Wiegmann
Presiden FIFA Gianni Infantino - Reuters/Arnd Wiegmann

Bisnis.com, JAKARTA – Badan sepak bola dunia Federation Internationale de Football Association (FIFA) dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang jendela transfer musim panas hingga 31 Desember, dengan kontrak yang berakhir masa berlakunya bisa melampaui 30 Juni.

Kalender sepak bola domestik reguler negara-negara di Eropa direncanakan kembali bergulir saat wabah virus corona hilang.

Ketidakpastian kalender musim ini memiliki implikasi untuk musim depan, dengan keputusan belum dibuat apakah liga profesional di tingkat kontinen (Nations League) akan ditinggalkan atau diizinkan untuk melanjutkan dalam beberapa bulan mendatang.

L'Equipe yang dikutip Football Italia mengklaim FIFA sedang mempelajari kemungkinan memperpanjang jendela transfer musim panas hingga akhir tahun kalender ini.

Jendela musim panas di Eropa umumnya diadakan pada Juli hingga September, meskipun beberapa negara yang lebih kecil dibuka untuk bisnis pada Juni.

Namun, ini adalah kasus unik karena pandemi virus corona jenis baru COVID-19, memberikan klub lebih sedikit waktu untuk menyusun perencanaan.

Perpanjangan seperti itu juga bisa berlaku untuk pemain dengan kontrak yang berakhir pada 30 Juni, baik tahun ini dan berikutnya.

Sebagaimana ditulis Football Italia dengan mengutip Reuters, ada dokumen internal FIFA yang menunjukkan bahwa kontrak-kontrak itu dapat diizinkan untuk berjalan hingga tanggal akhir yang baru—setelah dijadwal ulang akibat corona—musim 2019 – 2020 dan 2020 – 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fifa

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top