Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo Sumbang Peralatan Medis Guna Bantu Penanganan Virus Corona di Portugal

Dilaporkan, Ronaldo dan Mendes sedang mempersiapkan uang untuk tindakan lebih lanjut membeli 50 ribu masker dan sumbangan ke rumah sakit dalam beberapa hari mendatang.
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo/Forbes
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo akan bekerja sama dengan agennya Jorge Mendes membantu memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di negara asalnya, Potugal, dengan membelikan persediaan medis.

Menurut laporan surat kabar Spanyol AS, Mendes telah menyumbang 200.000 pakaian dan tiga vetilator untuk rumah sakit Sao Jao di Porto.

Ronaldo menjadi salah satu dari sejumlah klien Mendes yang mempergunakan kekayaannya dengan membeli peralatan medis untuk rumah sakit yang tengah berjuang menangani pasien yang sakit kritis akibat terkena Covid-19.

Pemain berusia 35 tahun ini kembali ke kampung halamannya Madeira, Portugal, untuk menjenguk ibunya Dolores yang menderita stroke. Ia pun memutuskan melakukan isolasi diri di sana bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez, dan empat anaknya, setelah rekan setimnya di Juventus, Daniele Rugani positif corona. Yang terbaru, pemain Juventus, Paulo Dybala juga dinyatakan positif virus corona.

Mantan penyerang Real Madrid yang berpenghasilan 80 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,5 triliun per tahun itu dilaporkan sedang mempersiapkan uang untuk tindakan lebih lanjut bersama Mendes membeli 50 ribu masker dan sumbangan ke rumah sakit dalam beberapa hari mendatang.

Pemain yang pernah memperkuat Manchester United ini sebelumnya juga melakukan tindakan kemanusiaan. Megabintang Portugal itu memberikan sumbangan amal 5 juta pound sterling kepada korban gempa di Nepal pada Mei 2015. Baru-baru ini ia juga melelang trofi Ballon d'Or-nya untuk mendapatkan lebih dari 500 ribu pound sterling untuk yayasan Make-A Wish.

Portugal menyatakan keadaaan darurat para Rabu pekan lalu. Situasi diprediksi akan memburuk pada pekan depan. Hingga saat ini, jumlah yang terkena virus corona belum seperti negara tetangga, Spanyol dan Italia.

Tercatat ada 12 korban meninggal di Portugal. Namun angka ini diprediksi akan meningkat tajam. Karena itu, Ronaldo dan Mendes ingin turut membantu membendung penyebaran virus Covid-19 ini.

Mendes mewakili sejumlah bintang sepak bola, seperti pemain Liga Premier Fabinho, Bernardo Silva dan Ruben Neves.

Adanya virus corona ini Piala Eropa 2020 diundur setahun. Banyak orang yang terlibat dalam sepak bola memanfaatkan waktnya untuk ikut berkontribusi dalam perjuangan melawan virus tersebut.

Zlatan Ibrahimovic telah memulai kampanye penggalangan dana untuk rumah sakit Italia. Pemilik Chelsea Roman Abramovich membuka hotelnya kepada staf NHS (National Health Service). Gary Neville bersama mantan rekan setimnya melakukan tindakan serupa dengan perusahaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper