Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mikel Arteta Dikabarkan Sudah Pulih dari Virus Corona

Pelatih berusia 37 tahun itu dinyatakan positif terjangkit virus corona pada 13 Maret setelah melakukan kontak dengan Evangelos Marinakis, pemilik klub Yunani Olympiakos.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Forbes
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Forbes
Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi Mikel Arteta, pelatih Arsenal yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 dikabarkan kian membaik.

Menurut laporan BBC, seperti dilansir Antara, Senin (23/3/2020), pelatih asal Spanyol itu sudah merasa lebih sehat saat ini. Dia bahkan mengaku sudah pulih sepenuhnya dari penyakit tersebut.

Pelatih berusia 37 tahun itu menjadi pelatih Liga Premier Inggris pertama yang dinyatakan positif terjangkit virus corona yakni pada 13 Maret. Ia merasa tidak sehat setelah melakukan kontak dengan Evangelos Marinakis, pemilik klub Yunani Olympiakos yang terjangkit virus tersebut.

Arsenal kala itu bermain melawan klub Yunani tersebut di Liga Europa pada Februari.

"Saya butuh tiga atau empat hari untuk kembali merasa lebih baik, dengan lebih banyak energi dan gejalanya hilang," ujar mantan gelandang Arsenal kepada media Spanyol La Sexta.

"Saya dalam kondisi sangat baik sekarang. Saya merasa sudah pulih," sambung Arteta.

Skuat The Gunners sendiri dijadwalkan melapor untuk latihan pada Selasa (24/3/2020) waktu setempat, setelah menjalani isolasi selama 14 hari atau setelah Arteta diketahui positif terinfeksi. Namun, Arsenal memutuskan untuk memundurkan sesi latihan mereka.

"Sebagai akibat dari situasi saat ini, akan tidak pantas dan tidak bertanggung jawab bagi kami untuk meminta pemain kembali berlatih," kata Arsenal dalam sebuah pernyataan.

"Karena itu tim utama pria, wanita dan pemain akademi kita semua tetap di rumah. Tetap di rumah."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper