Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Pantau Proses Pemain Persib Jalani Tes Virus Corona

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau yang akrab dipanggil Kang Emil meninjau pemeriksaan proaktif tes virus corona atau COVID-19 bagi pemain Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (16/3/2020).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/BISNIS-Wisnu Wage
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/BISNIS-Wisnu Wage

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau yang akrab dipanggil Kang Emil meninjau pemeriksaan proaktif tes virus corona atau COVID-19 bagi pemain Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (16/3/2020).

Kang Emil menjelaskan, tes tersebut perlu dilakukan karena para penggawa Maung Bandung melakukan pertandingan lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3) yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

“Kewaspadaan harus ditingkatkan. Saya berkoordinasi dengan manajemen Persib, mereka menginginkan pemain-pemain Persib dan official dilakukan proaktif tes untuk memastikan seluruh pemain ini aman dan tidak terpotensi punya problem (COVID-19),” kata Kang Emil.

Selain itu, kata dia, proaktif tes ini juga dilakukan mengingat banyak pemain sepak bola di Eropa yang terjangkit COVID-19 sehingga mereka pun tidak luput dari virus asal Wuhan, China ini.

“Badan yang paling kuat dari atlet, fisiknya prima, imunitasnya 'kan seharusnya paling juara, ternyata terpapar juga,” kata Kang Emil menambahkan.

“Nah, di momentum setelah pertandingan atas permohonan dari Persib Bandung kita lakukan tes untuk pemain dan official. Mudah-mudahan kita doakan semua pemain aman-aman saja seperti yang kita lihat dalam keseharian kita,” katanya.

Pada tahap pertama ada 10 pemain Persib Bandung yang melakukan proaktif tes COVID-19 yakni Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Geoffrey Castillion, Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Zalnando, dan Abdul Azis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper