Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menyusul Rugani, Paolo Dybala Juga Positif Virus Corona?

Rumor terjangkitnya Dybala bersumber dari pemberitaan El Nacional, media massa Venezuela. Kendati begitu, belum ada keterangan resmi dari Juventus.
Penyerang Juventus Paulo Dybala/Reuters-Ciro de Luca.
Penyerang Juventus Paulo Dybala/Reuters-Ciro de Luca.

Bisnis.com, JAKARTA - Rumor terkait pemain Juventus Paolo Dybala yang positif mengidap virus corona (COVID -19) berembus kencang, Jumat (13/3/2020).

Pemain asal Argentina itu dikabarkan terjangkit wabah mematikan itu setelah rekan setimnya di Juventus, Daniele Rugani, dinyatakan positif terkena virus corona setelah menjalani tes pada Rabu malam (11/3/2020) waktu setempat.

Kendati begitu, belum ada keterangan resmi dari Juventus baik melalui laman resminya maupun akun media sosialnya.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, rumor itu bersumber dari pemberitaan El Nacional, media massa Venezuela.

"Paulo Dybala, dari Juventus, berada di karantina karena tertular virus corona, seperti halnya rekan setimnya Daniele Rugani, pemain Serie A pertama yang positif virus corona setelah dites," demikian tulis El Nacional dalam pemberitaannya, Kamis (12/3/2020) malam.

Selain Dybala, rekan setimnya di Juventus dan yang juga berasal dari Argentina, Gonzalo Higuain berada dalam pengawasan ketat.

"Pemain lain yang berada dalam pengawasan adalah pemain Argentina Gonzalo Higuaín, yang merupakan salah satu orang yang dekat dengan Dybala," demikian lapor El Nacional.

Juventus sendiri dalam keterangan resminya, Kamis (12/3/2020), menyatakan 121 di orang tersebut sedang dalam karantina.

"Menyusul berita kemarin, yang berkaitan dengan pesepakbola, Daniele Rugani yang positif terkena Virus Corona-COVID-19. 121 orang, termasuk para pemain, staf, direksi, rombongan dan karyawan Juventus kini menjalani periode isolasi di kediaman masing-masing, sesuai dengan arahan dari otoritas kesehatan berdasarkan ketentuan yang berlaku saat ini," demikian berita di Juventus.com.

Sebelumnya, bek Juventus Daniele Rugani telah dinyatakan positif terkena virus corona.  Kondisi Rugani tersebut muncul hanya selang beberapa hari setelah Serie A Italia resmi dihentikan sementara, setidaknya hingga April.

"Pesepak bola Daniele Rugani telah dinyatakan positif Coronavirus-COVID-19 setelah menjalani tes dan saat ini tidak menunjukkan gejala," kata Juventus dalam sebuah pernyataan di web resmi mereka, Kamis (12/3/2020).

Juventus FC saat ini mengaktifkan seluruh prosedur isolasi yang dianjurkan oleh hukum, termasuk menyensus mereka yang telah melakukan kontak dengan Rugani.

Selain Rugani, pemain Serie A Liga Italia yang positif terjangkit virus corona (Covid-19) bertambah usai Sampdoria mengumumkan Manolo Gabbiadini menunjukkan gejala penyakit tersebut.

Il Samp, julukan Sampdoria, mengumumkan bahwa sang pemain tidak dalam kondisi darurat. Gabbiadini disebut memang mengalami sedikit demam, tetapi kondisinya baik-baik saja.

“Sampdoria mengumumkan bahwa Manolo Gabbiadini telah dites positif terkena virus corona (COVID-19)," menurut pernyataan klub, Jumat (13/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper