Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liverpool Vs Atletico: Gol Sundulan Wijnaldum Bawa Liverpool Unggul

Hasil Liverpool vs Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions untuk sementara Liverpool unggul 1-0.
Gelandang Liverpool, Wijnaldum usai menjebol gawang Atletico Madrid/Twitter
Gelandang Liverpool, Wijnaldum usai menjebol gawang Atletico Madrid/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liverpool vs Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions untuk sementara Liverpool unggul 1-0.

Bermain di Stadion Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari, Liverpool yang harus mencetak gol guna mengejar ketertinggalan 0-1 terus menerus menekan lini pertahanan Atletico.

Peluang pertama Liverpool diraih Oxlade Chamberlain namun sepakannya masih digagalkan Jan Oblak.

Firmino juga mendapat kesempatan emas di menit 30 namun Oblak lagi-lagi bisa menjaga gawangnya tetap bersih dari gol.

Georgino Wijnaldum akhirnya menjebol gawang Oblak lewat sundulan kepala kesudut kanan di menit 43 usai menerima umpan Oxlade Chamberlain.

Hingga babak pertama usai, Liverpool unggul 1-0  dan agregat menjadi 1-1.

Susunan pemain Liverpool:

Berikut sejumlah data fakta terkait laga Liverpool vs Atletico:

Liverpool telah melakukan Sembilan comeback dari 14 kesempatan sebelumnya di mana mereka kalah dalam pertandingan pertama pada babak sistem gugur Eropa di luar kandang.

Tim asuhan Jürgen Klopp akan menjamu Atletico Madrid di Anfield malam ini dan berusaha untuk meningkatkan statistik khusus itu agar lolos ke perempat final Liga Champions.

Juara Eropa itu dikalahkan 1-0 di Estadio Metropolitano bulan lalu, tetapi memiliki peluang untuk membalik defisit di kandang sendiri malam ini.

Pertandingan Kamis (12/3) ini akan menjadi yang ke 400 Liverpool di Eropa dan 217 di Liga Champions / Piala Eropa. Mereka menang 222, imbang 89 dan kalah 88 dari 399 pertandingan Eropa sebelumnya.

The Reds tidak pernah kalah dalam pertandingan dua leg di kompetisi Eropa di bawah Jurgen Klopp, memenangkan 10 kesempatan sebelumnya.

Di Anfield, Liverpool tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan Eropa terakhir mereka, menang 18 kali dan seri tujuh kali. Kekalahan terakhir mereka adalah melawan Real Madrid pada Oktober 2014.

The Reds telah memainkan leg kedua di kandangnya untuk mengatasi defisit leg pertama dari skor apa pun sebanyak 30 kali dan memenangkan pertandingan pada 14 kesempatan.

Musim ini, Liverpool memimpin duluan sebanyak 39 dari 47 pertandingan mereka di liga dan piala. Hanya sekali dalam pertandingan itu mereka gagal menang (di Shrewsbury Town di Piala FA).

Mohamed Salah adalah pencetak gol tertinggi ketiga klub di Eropa (setingkat dengan Ian Rush pada 20). Hanya Steven Gerrard (41) dan Michael Owen (22) yang memiliki lebih banyak.

Semua 20 gol Eropa Salah untuk The Reds dicetak di Liga Champions (hanya dalam 34 penampilan) dan, di Anfield, ia telah mencetak 12 dalam 15 pertandingan. Hanya Gerrard (18) yang memiliki lebih banyak dalam kompetisi di kandang.

Pemain Mesir itu mencetak 20 gol musim ini untuk ketiga kalinya berturut-turut dengan mencetak gol melawan Bournemouth pada akhir pekan. Sadio Mane saat ini berjarak dua gol dari mencapai prestasi yang sama.

Penampilan Joe Gomez berikutnya akan menjadi yang ke-100 untuk Liverpool di semua kompetisi.

Gomez, Mane dan Andy Robertson akan melewatkan leg pertama perempat final jika mereka mendapatkan kartu kuning dan Liverpool lolos malam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper