Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil PSM Vs Kaya FC: 10 Pemain PSM Dipaksa Bermain Imbang

PSM dipaksa bermain imbang oleh tim tamu dari Filipina Kaya FC-Iloilo dengan skor 1-1 dalam lanjutan laga Grup H Piala AFC 2020.
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang
Suporter PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar dipaksa bermain imbang oleh tim tamu dari Filipina Kaya FC-Iloilo dengan skor 1-1 dalam lanjutan laga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Dalam pertandingan tersebut, PSM unggul terlebih dahulu melalui kaki Osas Saha sebelum dibalas oleh Kaya FC melalui Eric Giganto.

Satu poin belum menggeser posisi PSM dari peringkat ketiga klasemen sementara Grup H dengan empat poin dari tiga laga. Kaya FC tetap memimpin klasemen dengan lima poin.

PSM sudah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-10 setelah Dedy Gusmawan menerima kartu merah dari wasit hasil dari kartu kuning kedua.

Meski demikian, skuat berjuluk Juku Eja justru dapat melesakkan gol di menit ke-22 setelah Osas Saha menuntaskan umpan terobosan Yakob Sayuri.

Setelah itu, PSM tertekan oleh Kaya-FC tetapi semua serangan lawan dapat diredam. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Di paruh kedua, pelatih PSM Bojan Hodak memasukkan Asnawi Mangkualam menggantikan Eric Guntara.

Namun, Kaya FC justru dapat menyamakan kedudukan di menit ke-50. Eric Giganto sukses mengubah umpan silang Arnel Amita menjadi gol dengan sundulannya.

Skor 1-1 membuat Kaya FC semakin semangat membuat gol tambahan. PSM pun mengubah strategi menjadi bertahan dengan mengeluarkan Ferdinand Sinaga di menit ke-84 dan memberikan tempat bagi Hasim Kipuw bermain.

Tidak ada gol lain yang hadir sampai laga tuntas. Skor tetap imbang 1-1 dan kedua poin harus puas dengan membawa satu poin.

Berikut susunan pemain PSM Vs Kaya:

PSM: Hilman Syah-pg, Wasyiat, Hussein El Dor, Dedy Gusmawan, Ahmad Agung (67’, Serif Hasic), Muhammad Rizky Pratama, Leo Guntara (48’, Asnawi Mangkualam), M. Arfan, Yakob Sayuri, Osas Saha, Ferdinand Sinaga (kapten, 84’, Hasim Kipuw).

Kaya FC-Iloilo: Louie Casas-pg, Masanari Omura, Marco Casambre, Shirmar Felongco (45’, Jayson Panhay), Simone Rota, Marwin Angeles (44’, Arnel Amita), Daizo Horikoshi, Takumi Uesato, Jovin Bedic (kapten), Eric Giganto (70’, Connor Tacagni), Caryle Mitchell.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper